Karya Kreatif Banten 2023, Empat UMKM Kota Cilegon Dipamerkan

9

Cilegon,- Medianews.co.id,- Perhelatan Karya Kreatif Banten 2023 Harvesting Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) Banten 2023, di Summarecon Mall Serpong pada 20 – 21 Mei 2023 cukup meriah.

Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Banten hasil binaan dari Bank Indonesia Cabang Banten ditampilkan. Empat diantaranya berasal dari Kota Cilegon.

Banyak kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut. Selain memperkenalkan UMKM dari Banten, kegiatan ini juga menampilkan peragaan busana hasil desainer Itang Yunasz, perlombaan fashion show antar Dekranasda se-Provinsi Banten, dan banyak kegiatan lainnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cilegon Hany Seviatry Helldy mengapresiasi UMKM Kota Cilegon yang mengikuti kegiatan ini. Mereka antara lain Ita Stones Craft and Art, Budedy’s Kripik, La Tazha, dan Batik Krakatoa.

“Saya sangat bangga kepada UMKM Kota Cilegon yang mengikuti pameran di Karya Kreatif Banten 2023 ini, semoga dapat menjadi contoh untuk UMKM Kota Cilegon yang lain untuk bisa lebih maju lagi,” harapnya.

Berdasarkan pengamatannya, UMKM Kota Cilegon tidak kalah dengan daerah lain. Bahkan beberapa produk menjadi favorit pada setiap pameran. “Ke depan kita akan terus mengikuti setiap ajang pameran seperti ini. Bahkan kalau bisa jumlah pesertanya ditambah sebab masih banyak sekali UMKM yang bagus-bagus di Cilegon,” katanya.

Baca juga  Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon Fasilitasi Ratusan Pelaku UMKM Kantongi Sertifikat Halal

Sementara itu, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk peningkatan bagi UMKM yang mulai bangkit setelah pandemi. “Tentunya kegiatan seperti ini sangat membantu memperkenalkan UMKM yang berada di Provinsi Banten untuk meningkatkan lagi potensinya setelah melewati masa sulit saat pandemi,” ucapnya.

Al Muktabar juga menyampaikan pemerintah Provinsi Banten sedang mengerahkan upaya untuk meningkatkan penggunaan produk dari Banten, dan wisata di Banten. “Pemerintah Provinsi Banten telah mengerahkan tenaga yang tentunya bekerjasama dengan pemerintah kabupaten dan kota di Provinsi Banten untuk memasyarakatkan bangga buatan Indonesia dan bangga berwisata di Indonesia khususnya Banten,” ungkapnya.

Al Muktabar juga menyampaikan bahwasanya kegiatan ini dapat mengendalikan inflasi daerah. “Ada pula agenda ini bertujuan mengembangan UMKM dari Banten dimana kegiatan tersebut dapat menumbuhkan perekonomian di Banten menjadi lebih baik, sehingga agenda ini berkontribusi pengendalian inflasi daerah,” tuturnya.

Terakhir Al Muktabar berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membuat Banten menjadi tujuan investasi. “Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini selain dapat mengenalkan UMKM di Banten juga dapat menjadikan provinsi Banten tujuan investasi,” harapnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini