PA GMNI Gelar Launching Buku dan Dialog Publik 

33

Cilegon,- Medianews.co.id,- Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Cilegon menggelar Lounching buku dan seminar yang bertemakan ‘Mempersiapkan SDM Unggul Dalam Menghadapi Mega Investasi di Kota Cilegon’, Sabtu (20/5/2023).

Hadir dalam acara Sekjend PB Al-Khairiyah, Wakil Ketua MUI Banten Alwian Qosyid Sam’un, wakil ketua DPRD Kota Cilegon, Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon, Kasi Pelayanan dan perizinan dasar dan penanaman modal DPMPTSP Kota Cilegon dam Keluarga besar GMNI Cilegon.

Ketua PA GMNI Cilegon Supriyadi mengatakan, Kegiatan dialog publik ini bertujuan meningkatkan katalisator pemikiran dan menjaring dan menyatukan pendapat, ide-ide cemerlang dan konstruktif komprehensif untuk kemudian dirumuskan sebagai kertas kerja yang akan menjadi bagian usulan-usulan solusi bagi kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kegiatan ini sebagai upaya kami berkontribusi dalam pembangunan SDM di Kota Cilegon dan meningkatkan katalisastor pemikiran kritis konstruktif mahasiswa dalam upaya menambah khazanah pengetahuan dan mempersiapkan dalam menghadapi Investasi besar di Kota, ” ujarnya.

Supriyadi menambahkan kegiatan itu juga merupan agenda PA GMNI Cilegon yang akan membawa rekomendasi kepada legislatif dan eksekutif untuk salah satunya mewujudkan visi-misi Cilegon.

“Dengan lahirnya SDM unggul untuk menepati dan mengisi industri besar di kota Cilegon, dan pesan kepada pemerintah, konsep beasiswa full sarjana perlulah di tingkatkan dengan beasiswa pascasarjana dan doktoral untuk mengisi SDM yang berkelanjutan di masa depan,” kata Dia.

Terakhir, Supriyadi berharap cita-cita rakyat harus di perjuangkan dengan semangat dan sinergisitas dan semangat membangun SDM Unggul di Kota Cilegon.

Baca juga  Helldy Ajak PT KS Group Terus Perkuat Kolaborasi

Dalam kegiatan tersebut PA GMNI Cilegon memberikan usulan tertulis yang diterima wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik. Beberapa hasil rekomendasi dari DPC PA GMNI Kota Cilegon yang dinamakan Panca Azimat Rakyat untuk SDM Unggul Kota Cilegon Sebagai berikut :

1. Beasiswa S1 Ful sarjana perlu di tingkatkan menjadi 10 rb Beasiswa dan pembiayaan full beasiswa untuk S2 Pascasarjana sebanyak 500 Mahasiswa dan Beasiswq S3 Full sebanyak 100 Mahasiswa Doktoral
2. Keterbukaan perusahaan dalam merekrut Tenaga Kerja secara professional dan mendukung semangat dorogan kepada perlindungan tenaga kerja local terlebih dahulu, sesuai dengan semangat dan janji perusahaan dalam dokumen Analisis dampak Lingkungan (Andal) Perusahaan berdiri untuk melindungi dan menjaga serta bermanfaat bagi warga terdampak industri.
3. Turunkan Passing grade atau ketentuan dan nilai dalam persyaratan masuk dalam lowongan pekerjaan di Industri yang di nilai terlalu tinggi.
4. Menyeimbangkan keuntungan perusahaan melalui CSR dengan memberikan pendidikan, magang, dan CSR berbentuk pengembangan SDM dan ekonomi berkelanjutan di sekitar perusahaan terdampak. Seperti program kewirausahaan dan Pendidikan dapat di rasakan.
5. Pemkot Cilegon melalui Forum Komunikasi Industri untuk membangun
Balai Latihan Kerja Internasional d kota cilegon, agar pemuda mahasiswa
di berikan ruang untuk Pelatihan secara professional dan terukur terarah dengan kebutuhan industri di kota Cilegon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini