Kebakaran Kapal Terjadi di SMI 2 di Cilegon: Kecelakaan di Lokasi Perbaikan Kapal

19

Cilegon- Medianews.co.id,- Kebakaran kapal terjadi lagi, kali ini insiden terjadi di Samudra Indonesia Marine (SMI) yang berlokasi di Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, tepatnya di SMI 2, yang merupakan tempat dilakukannya perbaikan kapal. Kejadian ini terjadi pada Kamis, 18 Mei 2023.

Informasi yang berhasil dikumpulkan menyebutkan bahwa kapal yang terbakar adalah MV Oriental Jade yang sedang dalam proses perbaikan di jeti SMI 2. Bagian kapal yang terkena kebakaran adalah corong asap.

“Ketika sedang dilakukan pengelasan, tiba-tiba corong asap mengeluarkan api yang sangat besar, sehingga terjadi kebakaran pada bagian cerobong,” ungkap seorang sumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

Menurut sumber tersebut, terjadi kepanikan sesaat setelah kejadian, namun api berhasil cepat dipadamkan dan tidak merembet ke bagian lain kapal.

“Beruntung kebakarannya belum besar dan dapat segera dipadamkan. Kebakaran ini diduga disebabkan kelalaian para pekerja yang kurang berhati-hati,” lanjutnya.

Sementara itu, Jumadi, selaku Humas Samudra Indonesia Marine (SMI), mengonfirmasi kejadian kebakaran kapal tersebut. Namun, menurutnya, api dapat dipadamkan hanya dalam waktu lima menit.

Baca juga  DPC PJS Pohuwato Resmi Terdaftar di Kesbangpol

“Percikan las mengenai ducting cerobong kapal, namun dalam waktu lima menit, api berhasil dipadamkan menggunakan alat pemadam kebakaran dan hydrant,” ungkapnya singkat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini