Kecamatan Pulomerak Jadi Tuan Rumah MTQ XXIII Tingkat Kota Cilegon Tahun 2024  

35

CILEGON,- Medianews.co.id,- Antusiasme menyelimuti Kota Cilegon dengan pendekatan Hari Ulang Tahun Kota yang ke-25, yang bertepatan dengan tanggal 27 April 2024. Namun, momen yang tak kalah pentingnya adalah kehadiran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIII Tingkat Kota Cilegon. Pemerintah Kota Cilegon, melalui Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kota, mempersiapkan secara cermat acara ini yang akan digelar mulai tanggal 2 hingga 5 Mei 2024.

 Acara rapat persiapan yang digelar di Aula Setda II Kota Cilegon pada Kamis (18/04) menyatukan para pemangku kepentingan, termasuk Wali Kota Cilegon, Helldy Agustina, Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta, dan Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin. Turut hadir juga para pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon serta perwakilan dari unsur Kemenag Kota Cilegon, Polres Cilegon, BUMD, dan Perbankan.
 Keistimewaan MTQ ke-XXIII Tingkat Kota Cilegon tahun ini adalah pemilihan Kecamatan Pulomerak sebagai tuan rumah. Berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk orientasi Dewan Hakim yang akan digelar pada 1 Mei 2024. Acara pembukaan dan pelantikan Dewan Hakim akan menyusul pada 2 Mei 2024.
 Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, dalam kesempatan itu menggambarkan pentingnya acara ini sejajar dengan perayaan Hari Ulang Tahun Kota Cilegon yang ke-25. “Event ini tidak beda jauh dengan Hari Ulang Tahun Kota Cilegon yang ke-25 Tahun, ulang tahun Perak karna ulang tahun kita ini tanggal 27 April,” ujarnya. Dia menegaskan pentingnya persiapan matang dari pihak Kecamatan Pulomerak untuk menjaga kelancaran acara ini.
 Menanggapi pentingnya partisipasi masyarakat, Helldy menekankan, “Keberhasilan suatu acara itu cuma ada dua, pesertanya banyak, dan acaranya bagus.” Dia juga mengajak UMKM di daerah Merak untuk turut serta dalam acara ini sebagai upaya memberikan peluang berjualan dan mengais rezeki.
 Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, menyampaikan bahwa pembagian tugas untuk acara ini sudah dilakukan kepada OPD yang hadir. Hal senada diungkapkan oleh Camat Pulomerak, Hoero Sanjaya, yang menjelaskan bahwa panggung utama akan berada di Lapangan Bola dekat komplek Lanal. Hoero juga memastikan bahwa persiapan sarana dan prasarana telah berjalan dengan baik.
 Dengan kolaborasi yang solid antara pemerintah dan masyarakat, MTQ ke-XXIII Tingkat Kota Cilegon di Kecamatan Pulomerak diharapkan akan menjadi momentum berharga dalam memperkokoh keberagaman dan kebersamaan dalam semangat keislaman yang membumi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini