Kesra Cilegon Siap Himpun dan Bantu Distribusikan Hewan Kurban

7

CILEGON,- Medianews.co.id,- Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon bersedia untuk menghimpun dan membantu mendistribusikan hewan kurban dari masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) atau lembaga lain, termasuk industri di Kota Cilegon pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah. Proses distribusi selanjutnya akan dilakukan melalui lembaga sosial keagamaan.

“Secara formal kelembagaan Pemkot (Pemerintah Kota) Cilegon tidak ada pemotongan hewan kurban. Tapi, jika ada OPD dan BUMD atau masyarakat dan lembaga lainnya yang mau menitipkan ke Bagian Kesra, kami siap menghimpun dan membantu mendistribusikannya,” kata Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kota Cilegon Rahmatullah, Senin 27 Mei 2024.

Berkaca dari pengalaman tahun sebelumnya, tambah Rahmatullah, biasanya ada saja OPD, BUMD atau pihak lain yang menitipkan pendistribusian hewan kurban kepada Bagian Kesra Setda Kota Cilegon.
“Hewan kurban ini bukan dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah), biasanya ada OPD atau BUMD atau lembaga lain yang pegawainya secara bergantian memotong hewan kurban. Tekhnisnya mereka bisa iuran atau arisan,” tambahnya.

Baca juga  Kendalikan Inflasi Menjelang Ramadhan, TPID Cilegon Gelar Rapat High Level Meeting

Dalam hal ini, Rahmatullah berharap akan lebih banyak masyarakat yang berkurban pada hari raya Idul Adha 20204.
“Kami akan standby sampai pelaksanaan Hari Raya Idul Qurban. Kami berdoa agar lebih banyak masyarakat yang bisa berkurban tahun ini,” harapnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini