KPU Kota Serang Akan Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada Kota Serang 2024

14

Serang,- Medianews.co.id,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang akan melakukan peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Kota Serang pada Sabtu (15/6) dengan menghadirkan bintang tamu Doremi dan Ayu Nopitasari di Alun-alun Serang, Banten.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kota Serang Ade Jahran mengatakan peluncuran jingle dan maskot merupakan sarana sosialisasi dan salah satu upaya yang dilakukan pihaknya agar partisipasi pemilih Pilkada 2024 bisa meningkat. Salah satunya dengan mengadakan lomba maskot dan jingle Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2024.

“Pemenang maskot dan jingle kita ambil masing-masing dari juara pertama. Juara pertama maskot yaitu maskot Sabi Sami oleh Yulianto artinya Serang berintegrasi, Serang Berdemokrasi. Sedangkan untuk juara pertama jingle Sri Desvie Ramadhan dengan judul “Pemilihan Kota Serang,” kata Ade Jahran saat konferensi pers di Kantor KPU Kota Serang, Kamis.

Menurut Ade, pemenang maskot Sabi Sami terinspirasi dari bentuk ‘Sate Bandeng’ dengan memakai baju kebesaran pejabat di Pemkot Serang.

Baca juga  Bareskrim Polri Tetapkan Tersangka Eks Ketua DPRD Jawa Barat Bersama Istrinya Terkait TPPU Sebesar Rp 77 Milyar

“Sate Bandeng itu makanan para sultan untuk tamu-tamu agung serta ciri khas makanan Serang dengan potensi lokal. Makna dari Sabi Sami yaitu berintegrasi artinya kita menjalin persatuan dan kesatuan bangsa serta daerah. Berdemokrasi yaitu kita harus demokrasi, meskipun berbeda pilihan bukan menjadi masalah, karena kita menginginkan kedepan Pilkada ini tercipta dengan ceria, semangat dan bahagia,” tutur Ade.

Lanjut Ade, kegiatan ini menjadikan sosialisasi dan publikasi di launching agar masyarakat yang hadir sehingga partisipasi pemilih dalam Pilkada tahun 2024 bisa meningkat.

“Mudah-mudahan di acara launching nanti banyak masyarakat yang hadir. Ini ‘Memberikan peluang untuk ekonomi masyarakat’ karena Pilkada bukan hanya tanggung jawab KPU semata akan tetapi kita sama-sama sukseskan Pilkada 2024,” harap Ade.

Ana/red

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini