Kunjungi Korban Geng Motor, Sanuji Minta Elemen Masyarakat Bangun Solidaritas

11

Cilegon,- Medianews.co.id,- Wakil Wali Kota Sanuji Pentamarta mengunjungi Ahmad Sofandi Bin Mulhat, warga Lingkungan Pegantungan Baru Kubang Laban, Kelurahan Panggungrawi, Kota Cilegon,  yang terluka akibat ulah geng motor, Senin 24 Juli 2023.

Diketahui, Ahmad Sofandi menderita luka serius di tubuhnya karena ditusuk oleh sekelompok warga yang diduga geng motor pada Sabtu malam 22 Juli 2023.

Dalam kesempatan itu, Sanuji meminta seluruh elemen masyarakat mulai dari pemerintah, aparat penegak hukum, tokoh masyarakat, ulama dan tokoh pemuda untuk membangun perlindungan dan mencegah kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Saya mengajak, mari kita tingkatkan solidaritas dan soliditas. Mudah-mudahan dengan menjaga solidaritas sesama anak bangsa, kita bisa saling menghargai satu sama lain. Saling peduli dan kasih sayang. Tidak boleh lagi ada kekerasan,” katanya.

Sanuji pun merasa khawatir sebab akhir-akhir ini banyak insiden kekerasan di tengah masyarakat yang datang begitu saja dan sulit diduga.

“Infonya pekan yang lalunya lagi, ada keributan oleh geng motor di Linkungan Barokah. Ini membahaykan dan tidak boleh ada lagi,” ungkapnya.

Baca juga  Sanuji Minta Angka Usia Harapan Hidup Ditingkatkan

Orang nomor dua di Pemkot Cilegon itu meminta pihak Puskesmas membantu proses penyembuhan Ahmad Sofandi yang terluka akibat penganiayaan oleh geng motor.

“Seluruh institusi pemerintahan, terutama kecamatan berkordinasi dengan pihak-pihak lain. Kelurahan dan juga RW RT serta tokoh masyarakat dan ulama untuk mencegah kejadian serupa terulang. Hidupkan ronda untuk membangun kesadaran kewaspadaan warga,” harapnya.

Selain itu, tambah Sanuji, kegiatan patroli bersama juga perlu digalakkan untuk membangun soliditas dan solidaritas sosial dalam rangka mencegah sedini mungkin kekerasan dan kriminilitas. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here