Maman Minta Satpam Jaga Attidude dan Profesionalisme

10

Cilegon,- Medianews.co.id,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin meminta kepada calon petugas satuan pengamanan (Satpam) agar menjaga attitude dan profesionalisme. Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas diri, sehingga dapat bersaing didunia kerja. Demikian terungkap saat acara penutupan pendidikan dan pelatihan Satpam Gada Pratama di Halaman Kantor Dinas Ketenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon, Selasa 6 Juni 2023.

“Saya meminta kepada seluruh peserta agar selalu menjaga attitude serta profesionalisme dan juga nama baik bersama,” kata Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin, Selasa 6 Juni 2023.

Menurut Maman, para peserta pendidikan dan pelatihan Satpam diharapkan dapat bersaing memanfaatkan kesempatan kerja. “Saya menginginkan kepada peserta pendidikan dan pelatihan satpam ini agar setelah mendapatkan ilmu untuk menjadi pengamanan memiliki sikap mental dan kepribadian dengan kualifikasi petugas satuan pengamanan yang dapat diaplikasikan dalam dunia kerja, sehingga mampu bersaing dan memanfaatkan kesempatan kerja yang ada,” tuturnya.

Dalam hal ini, Maman mengapresiasi para peserta pendidikan dan pelatihan Satpam karena akan berpotensi berkontribusi menurunkan angka pengangguran di Kota Cilegon. “Saya mengapresiasi rekan-rekan semua karena dengan mengikuti pelatihan ini akan berkontribusi dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Cilegon,” ungkapnya.

Baca juga  Ada Apa Dengan DP3? Wartawan Tidak di Ijinkan untuk Konfirmasi Sekdis dan Kepala Dinas

Diketahui, acara penutupan kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama UPTD Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon dengan BUJP Buana Lintas Utama itu dihadiri oleh Kasubit Binsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Banten AKBP Trilaksono, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon Panca Nugrahestianto, Komisaris PT BLU Aldin, Direktur BUJP Buana Lintas Utama Tiar Maulid. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini