Plh Sekda Provinsi Banten Virgojanti Ajak DWP Dukung Pembangunan Kesehatan dan Kesejahteraan

12

Serang,- Medianews.co.id,- Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti mengajak Dharma Wanita Persatuan (DWP) bersinergi dengan program Pemerintah. Anggota DWP yang merupakan para istri pegawai negeri sipil dapat turut mendukung pelaksanaan pembangunan kesehatan dan kesejahteraan.

“Dharma Wanita Persatuan adalah salah satu organisasi perempuan yang seluruh anggotanya istri-istri pegawai negeri,” ungkap Virgojanti saat membuka Rapat Kerja Daerah Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Banten Tahun Anggaran 2023 di Aula Lantai 7 Gedung Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Selasa (6/6/2023)

“Para pendirinya memandang perlu utk meningkatkan kemampuan dan keahlian para istri ASN dalam mendampingi dan mendukung para suami yg sedang bertugas mengawal dan melaksanakan berbagai bidang pembangunan daerah,” tambahnya.

Dikatakan, dalam bersinergi dengan program Pemerintah, DWP bisa turut serta dalam mensosialisasikan dan melaksanakan program diberbagai bidang sesuai Tugas dan fungsi organisasinya, Misalkan bidang kesehatan, Perlindungan anak dll, DWP bisa turut mendukung program Pemprov Banten dalam membangun kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Virgojanti berharap Raker DWP Provinsi Banten bersama DWP Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten memberikan manfaat, melalui Rencana kerja yg baik diharapkan ada nilai manfaat yg diperoleh baik secara pribadi maupun organisasi, agar kompetensi diri anggota DWP semakin meningkat dan Organisasi DWP kinerjanya pun dapat tercapai, lebih Dinamis, kreatif dan Inovatif

Baca juga  Lepas Sambut, Kejari dan Pemkot Siap Berkolaborasi

Dalam kesempatan itu, Virgojanti juga berpesan kepada para anggota DWP yang merupakan istri para PNS untuk tampil sewajarnya, Juga harus mampu menjaga keharmonisan keluarga serta belanja dengan bijaksana.

“Belanja dengan bijak agar tidak memicu inflasi. Utamakan Belanja produk dalam negeri dan Bangga Buatan Indonesia,” tambah Virgojanti.

“Saat menghadiri pertemuan organisasi, saya mebyarankan tampil sewajarnya, jangan berlebihan sehingga menarik perhatian, Jangan flexing, gunakan gadget dengan bijaksana,” ungkapnya.

Dalam laporannya, Ketua DWP Provinsi Banten Tuchfah M Tranggono mengungkapkan rapat kerja untuk mendapatkan masukan dan menyamakan persepsi program kerja DWP Provinsi Banten.

“Peserta terdiri dari ketua dan sekretaris DWP Provinsi Banten dan semua ketua dan sekretaris DWP Kabupaten/7 Kota se Provinsi Banten,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini