Mantan Bupati Pandeglang Achmad Dimyati Natakusuma Serahkan Formulir Pendaftaran ke DPW PSI Banten

12

Serang- Medianews.co.id,- Mantan Bupati Pandeglang sekaligus Politisi PKS Achmad Dimyati Natakusumah menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Banten ke Partai DPW PSI Banten, di Curug, Boru, Serang, Banten, Kamis (9/5/2024).

Achmad Dimiyati optimis menang melakukan pendaftaran ke Partai PSI Banten karena Partai anak muda atau milenial.

“Yakin optimis 100 persen kalau PSI mengusung saya dan semoga PSI bisa menang di Banten serta ada tanda-tanda kemenangan. Meskipun di Senayan PSI tidak lolos tapi saya yakin PSI partai yang berkomitmen betul-betul ada di hati anak muda terutama ibu-ibu dan kaum milenial,” ungkap Dimiyati.

Achmad Dimiyati atau dikenal karena mirip MR. Beans tokoh lucu yang terkenal mendunia tersebut Ia pun berharap bisa dikenal dikalangan anak muda, milenial dan ibu-ibu agar bisa memenangkan pilgub 2024.

Menurut Achmad, PSI mencari sosok bacalon yang bersih dari korupsi dan Banten juga harus bersih dari korupsi.

“Saya setuju kalau PSI tidak mengusung bacalon yang korupsi, itu sesuai program PSI pemberantasan korupsi di Banten harus bersih,” tegasnya.

Selain itu, Ia juga akan melakukan program seperti Jokowi diantaranya ada tiga program yaitu Kartu Indonesia Pintar, kesehatan gratis, dan infrastruktur online maupun offline.

Baca juga  Peringati Isra Mi'raj, MTs Al- Jauharotunnaqiayyah Bentola Gelar Istifalan

“Pertama KIP untuk SD, SMP dan SMA, kedua kesehatan kita gratiskan jangan ada lagi yang mengatakan mahal dan yang terakhir infastruktur online, dan offline. Artinya nanti kita cari spot-spot tempat yang banyak dibutuhkan masyarakat untuk pemakaian internet atau WiFi gratis, karena sekarang zamanya digitalisasi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Banten Hafidz Ardianto menambahkan pengembalian formulir pendaftaran yang diterima sudah empat calon, diantaranya Ratu Reka, Airin Rachmi Diany, Dimyati dan Aan.

“Setelah ini tahapannya ada seleksi administrasi apabila sudah lengkap, nanti ke sesi wawancara dengan DPW dan DPP serta survei juga. Kita tentukan pada bulan Agustus,” tambah Hafidz.

Adapun batas penyerahan sampai tanggal 25 Mei 2024.

“Karena kita sistemnya online jadi yang daftar ada yang online dan langsung ke DPP. Jadi semuanya masuk ke DPP dulu dan kebetulan setiap minggu kita ada rapat Deks Pilkada Nasional jadi kita laporkan semua progres yang ada di Banten,” tutup Hafidz.

(Ana/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini