Memperkokoh Dukungan Seni Budaya: Padepokan Pencak Silat Garuda Mekar Mendukung Prabowo – Gibran

115

Cilegon,- Medianews.co.id,- Padepokan pencak silat PPS Garuda Mekar yang terletak di Link Gudang, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten, turut serta dalam deklarasi Gebras 02 bersama LSM, Ormas, OKP, serta relawan pendukung pasangan Prabowo – Gibran yang di gelar di taman wisata Krakatau Jungle Park, Selasa, 06 Februari 2024.

Menurut ketua PPS Garuda Mekar, Jahuri Maryadi, dukungan kepada pasangan nomor 02, Prabowo – Gibran, merupakan langkah tepat untuk masa depan Indonesia. Selain memiliki jiwa kepemimpinan dan ketegasan, keduanya juga dikenal sebagai pemimpin yang peduli terhadap pelestarian dan pengembangan budaya di Indonesia.

“Kami percaya bahwa pasangan ini mampu menjawab tantangan zaman, terutama dalam menghadapi kemajuan teknologi yang pesat. Mereka dapat membawa Indonesia menuju generasi emas pada tahun 2045,” ujar Jahuri.

PPS Garuda Mekar juga berharap agar seni budaya seperti pencak silat Bandrong dapat terus berkembang tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional. Upaya ini diharapkan dapat didukung dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui pemberian beasiswa dan pengaturan pentas budaya berskala nasional.

Baca juga  Gerakan Bersama Aliansi Ormas Kota Cilegon Mendeklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

“Hal ini penting untuk mendukung para generasi muda yang memiliki bakat dalam seni budaya. Saat ini, kondisi para seniman sangat memprihatinkan karena ketidakpastian akan masa depan mereka. Oleh karena itu, diperlukan perhatian serius dan program berkelanjutan, karena pasangan Prabowo – Gibran kami yakin bisa menyelamatkan budaya dan para pelaku seni,” tambahnya.

Dengan langkah ini, PPS Garuda Mekar berharap dapat memperkokoh dukungan terhadap seni budaya serta memastikan bahwa warisan budaya Indonesia tetap hidup dan berkembang di tengah arus modernisasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini