Mengantisipasi Kebakaran, DPKP Cilegon Berikan Himbauan

28

Cilegon,- Medianews.co.id,- Guna mencegah dan mengantisipasi terjadi nya musibah kebakaran khusus nya di bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon Damanhuri, memberikan surat himbauan kepada Pihak Kecamatan maupun Kelurahan serta para Ketua RT dan RW sekota Cilegon.

“Allahmdullilah minggu kemarin kita sudah memeberikan surat himbauan kepada Camat, Lurah, RT, RW untuk mengatisipasi terjadinya kebakaran, karena sekarang ini kan sering terjadi kebakaran,” Ucapnya. Jumat, 22/04/2022.

Menurutnya, Selama bulan Ramadhan ini, telah 3 kali terjadi peristiwa kebakaran, diantara nya di wilayah Kelurahan Masigit, Kelurahan Ciwaduk dan di salah satu sekolah di Kelurahan Kebon Dalam, penyebab kebakaran salah satu nya karena Petasan. Oleh karena itu dirinya menghimbau kepada orang tua agar bisa melarang anaknya untuk bermain petasan.

“Kemarin yang di Kebon Dalem kejadiannya karena petasan, jadi saya menyampaikan dan mengimbau kepada orang tua untuk melarang anak nya jangan sampai bermain petasan, karena membahayakan diri sendiri dan orang lain, mudah-mudahan bisa dihindari” Tuturnya

Baca juga  Gelar Aksi Demo di Kantor Pemda Dan DPRD Lebak, DPC GMNI Lebak Desak Tambang Pasir Bandel Ditutup

Sementara jelang hari raya Idul Fitri, DPKP Cilegon akan menerjunkan 3 regu di sejumlah titik Pos Pengamanan yang nanti akan di sediakan.

“Kalau ada PAM nanti biasa nya kita juga diikut sertakan, kurang lebih kita terjunkan petugas DKPP ada 3 Regu ya” jelasnya.

Kepala DKPP itu pun kembali memberikan himbauan kepada warga Cilegon terutama mereka yang akan merayakan Hari Raya di kampung halaman, agar sebelum berangkat mudik memperhatikan kondisi rumah dalam keadaan aman.

“Kepada masyarakat Kota Cilegon apabila mau Mudik perhatikan semua , rumah dalam keadaan aman, seperti contohnya kompor di matikan, tentu ini untuk mengantisipasi terjadi nya kebakaran,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini