Meningkatkan Kompetensi Pemuda Kelurahan Sukmajaya dan Kelurahan Gedong Dalam Gelar BLK

13

Cilegon,- Medianews.co.id,- Untuk meningkatkan kompetensi para pemuda Kelurahan Sukmajaya dan Kelurahan Gedong Dalam, sebuah kegiatan pelatihan welder/las diadakan di halaman Kantor Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon pada Kamis (06/06/2024).

Irpan Sonhaji, Lurah Sukmajaya, menyatakan harapannya agar para pemuda yang mengikuti pelatihan ini mendapatkan keterampilan baru dan meningkatkan kompetensi mereka. Pelatihan ini diikuti oleh 10 pemuda dari Kelurahan Sukmajaya dan 9 pemuda dari Kelurahan Gedong Dalam, dengan total 19 peserta.

Irpan Sonhaji, Lurah Sukmajaya, “Pelatihan berbasis keterampilan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemuda. Jika tahun lalu pelatihan dasar las menyediakan seragam, tahun ini kita memfasilitasi sertifikat, perlengkapan, dan uang saku. Sertifikat langsung diberikan setelah pelatihan selesai,” katanya.

Ia juga berharap bahwa para pemuda yang telah mengikuti pelatihan tersebut setidaknya bisa berwirausaha, yang pada akhirnya dapat membantu mengurangi angka pengangguran di Kota Cilegon, ” Tutup nya Irpan Sonhaji, Lurah Sukmajaya

( Novaldo/Red ).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini