Momen Penting Seleksi Tilawatil Qur’an di Kota Bumi: Menumbuhkan Generasi Pemulia Al-Qur’an

28

Cilegon,- Medianews.ck.id,- Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) di Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, pada Hari Rabu, 28 Februari 2024, merupakan momen penting bagi masyarakat setempat.

Darojat, Sekretaris Kelurahan Kota Bumi, menjelaskan bahwa Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang mencintai Al-Qur’an dengan cara yang modern dan memiliki martabat.

Iya mengatakan bahwa kita harus bersyukur atas potensi geografis yang sangat strategis di Kota Cilegon, yang memungkinkan pemerintah setempat untuk mempersiapkan sumber daya manusia berkualitas guna memajukan Kota Cilegon secara keseluruhan.

Iya juga menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan STQ di Kelurahan Kota Bumi adalah bagian dari program tahunan pemerintah Kota Cilegon untuk memajukan sektor keagamaan melalui implementasi STQ.

Dewan Hakim mengumumkan bahwa ada empat kategori dalam Seleksi Tilawatil Quran, dengan 59 peserta yang berpartisipasi dan dibagi ke dalam empat cabang yang berbeda.

Darojat berharap bahwa dari Kota Bumi akan muncul kader-kader terbaik yang akan mewakili kecamatan pada seleksi tingkat berikutnya pada tanggal 7 Maret.

Baca juga  Proses Lancar Penyerahan Kotak Suara Pemilu 2024 di Kota Bumi: Suasana Demokratis dan Efektif

Drajot, Seklur Kelurahan Kota Bumi, menyatakan harapannya bahwa jumlah peserta bisa mencapai sekitar 62 orang, meskipun ada penurunan jumlah peserta dibandingkan tahun sebelumnya, namun dengan rata-rata peserta yang stabil.

“Mudah-mudahan pelaksanaan STQ ini membawa manfaat yang besar, terutama bagi peserta dalam meningkatkan penguasaan Al-Qur’an,” tutur Darojat, Sekretaris Lurah, menutup pembicaraan.

(Aldo&red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini