PDI Perjuangan Kota Cilegon Mendaftarkan 40 Bacaleg untuk Pileg 2024

14

Cilegon,- Medianews.co.id,- Sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat partisipasi demokrasi di Kota Cilegon, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Cilegon telah mengambil langkah berani dengan mendaftarkan 40 Bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon. Momen penting ini tidak hanya diwarnai oleh proses administratif biasa, tetapi juga oleh atraksi debus yang memukau hati para penonton.

Rasa bangga dan syukur terpancar dari wajah Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon saat berbicara tentang berkas pendaftaran yang berhasil diserahkan dengan sempurna. “Kami telah menyerahkan berkas pendaftaran untuk 40 calon anggota DPRD. Alhamdulillah, berkas tersebut telah dinyatakan lengkap dan diterima oleh pihak KPU,” ujar Reno Yanuar, yang tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

Selain itu, Ketua PDI Perjuangan Kota Cilegon, Reno Yanuar, juga memberikan penjelasan lebih lanjut tentang jumlah Bacaleg yang berhasil didaftarkan oleh partai tersebut. “Seiring dengan ketentuan PKPU, kami telah mendaftarkan 40 Bacaleg ke KPU Kota Cilegon. Dalam komitmen kami untuk mewujudkan kesetaraan gender, kami telah memenuhi kuota perempuan sebesar 30 persen. Bahkan di Dapil Citangkil-Ciwandan, kami berhasil mencapai kuota perempuan sebesar 50 persen,” ungkap Reno Yanuar pada Kamis, 11 Mei 2023.

Baca juga  Pengamanan Istighosah Kebangsaan, Doa Bersama Ulama Banten Serta Deklarasi Dukung ”Ganjar Pranowo Presiden 2024

Dalam upayanya untuk memperoleh dukungan yang kuat di DPRD Kota Cilegon, PDI Perjuangan menetapkan target ambisius yaitu delapan kursi. Angka ini menggambarkan peningkatan dua kali lipat dari perolehan kursi saat ini. “Target ini realistis dan dapat dicapai. Saat ini kami memiliki empat kursi di DPRD, dan kami berharap dapat menggandakan jumlah tersebut. Dalam Dapil tertentu, kami bahkan menargetkan dua kursi,” jelas Reno Yanuar dengan optimisme yang membara.

PDI Perjuangan tidak hanya mengutamakan jumlah kursi, tetapi juga kualitas para Bacaleg yang mereka calonkan. Partai ini memiliki pendekatan yang selektif dalam memilih kader-kader terbaik mereka untuk maju dalam Pileg 2024 mendatang. “Kami hanya mengusung kader-kader terbaik yang merupakan pejuang sejati. Para Bacaleg kami adalah tokoh masyarakat, ulama, dan ustazah yang berdedikasi tinggi,” tegas Reno Yanuar.

Dengan semangat yang menggebu-gebu, rombongan PDI Perjuangan melaksanakan pendaftaran Bacaleg mereka di KPU Kota Cilegon pada pukul 10.00 WIB. Kehadiran mereka sebagai partai politik pertama yang mendaftarkan Bacaleg menunjukkan dedikasi dan komitmen yang kuat dalam memperjuangkan demokrasi yang hidup dan bergerak di Kota Cilegon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini