DPRD Provinsi Banten Memperbarui Layanan Kesehatan dengan Membeli Mobil Pajero Sport sebagai Ambulans

10

Serang,- Medianews.co.id,- Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten membeli mobil pajero sport jadi ambulans untuk anggota dewan dan masyarakat Banten.

Mobil ambulans tersebut dari anggaran APBD tahun 2023 sekitar Rp.900 juta.

Sekretariat Dewan Provinsi Banten Deden Apriandhi mengungkapkan mobil ambulans tersebut hasil katalog dari LKPP dan memiliki alat-alat medis terlengkap dari mobil ambulans lain.

“Sebetulnya ambulans ini sejak pertama sudah ada di sekertariat DPRD namun terakhir saya cek sudah tidak layak di gunakan bahkan sudah tidak bisa di operasikan, karena usianya sudah puluhan tahun makanya kita membeli ambulans,” kata Sekretaris Dewan Deden Apriandhi saat wawancara di Gedung DPRD Provinsi Banten, Rabu (10/5/2023).

Menurut Deden, dilihat dari isinya memang beda dari ambulans lainnya, kelebihannya memiliki alat-alat medis diantaranya elektrokardiogram (EKG) atau rekam jantung, alat sirkulasi oksigen, dan darah, selang oksigen, serta lampu operasi.

Selain itu, mobil ambulans tersebut menjadi salah satu bentuk pelayanan sekretariat DPRD baik anggota maupun pegawai yang ada di DPRD Banten.

Baca juga  Ali Fahmi : MUI Cilegon Harus Segera Melakukan Evaluasi

“Kita harus menyiapkan layanan kesehatan untuk anggota, pegawai DPRD, masyarakat, distabilitas dan sebagainya. Layanan ini tidak dipungut biaya atau gratis, Kita juga sudah kordinasi bersama pihak Polres Serang dengan Kanit Gakum Lantas Polres Serang kota mengingat tingkat kecelakaan di Palima – Boru masih sangat tinggi dan selalu sulit untuk evakuasi karena pergerakan ambulans dari rumah sakit dan klinik terdekat cukup kesulitan,” terangnya.

Deden berharap, mudah-mudahan bisa bermanfaat bukan saja bagi sekertriat DPRD tapi juga buat masyarakat sekitar .

( Ana)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini