Pengukuhan Generasi Berkualitas Melalui Diklatsar Banser: Menguatkan Pergerakan NU di Kota Cilegon

42

CILEGON,- Medianews.co.id,- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pimpinan Cabang (PC) Kota Cilegon menggelar Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) selama 3 hari, dari tanggal 15-17 Desember 2023 di Ponpes Al-Qur’an Asshohaabah, Link. Palas, Cilegon.

“Ada 75 peserta dari kalangan anak muda umumnya. Dan khususnya para warga Nahdliyyin yang mau berkhidmat lewat jalur Ansor dan Banser,” kata Ketua GP Ansor PC Kota Cilegon, Asep Awaluddin. Minggu (17/12/2023).

“Peserta delegasi kader Nahdliyyin dari PAC -PAC se- Kota Cilegon,” imbuhnya.

Asep menjelaskan kegiatan Diklatsar Banser NU ini sebagai ikhtiar yang bertujuan untuk memperkuat pergerakan NU umumnya di Banten dan khususnya di Kota Cilegon.

“Diantara syarat sebagai peserta adalah berkomitmen terhadap NU dan NKRI, beragama Islam, dan usia minimal 17 tahun keatas
Yang pasti, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Cilegon akan tetap fokus dan konsisten dalam menjalankan kaderisasi, karena salah bentuk menjaga Marwah ahlussunah wal jamaah dan keutuhan NKRI,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Banser NU adalah akronim dari Barisan Serba Guna NU. Wadah ini merupakan lembaga semi-otonom dari Gerakan Pemuda Ansor, organisasi pemuda NU.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini