Pengusaha Gerem Distribusikan Air Bersih Untuk Masyarakat Gunung Batur

18

Cilegon – Medianews.co.id,- Pengusaha Muda asal Kelurahan Gerem Kecamatan Gerogol Kota Cilegon mendistribusikan air bersih untuk masyarakat Linkungan Gunung Batur Kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon.

Pengusaha Muda Cilegon, Suherdi mengatakan Kemarau yang berkepanjangan masih dirasakan dampaknya oleh warga di Linkungan Gunung Batur.

“Kami dari PT Karya Dua Bersaudara murni sosial membantu masyarakat Gunung Batur yang kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari seperti mencuci, mandi, masak dan kebutuhan sanitasi,” ungkapnya, Minggu (22/10/2023).

Ia juga mengatakan bahwa pendistribusian dilakukan secara bertahap sebanyak 4 tangki di bagi untuk masyarakat Gunung Batur 1 dan Gunung Batur 2.

“Kita kirim 4 tangki air bersih, selebihnya saya mengajak insan pengusaha di Kota Cilegon untuk hadir disini membantu saudara kita yang sangat membutuhkan air bersih,” Kata Suherdi.

Sementara itu ketua RT 01 Linkungan Gunung Batur Muhammad Riva’i mengatakan bahwa air bersih disini merupakan hal yang langka, untuk mendapatkan 1 dirigen air saja harus menunggu seharian karena kebanyakan warga disini mengambil air dari tetesan hasil resapan tumbuhan dan batu di pinggir hutan.

Baca juga  Pj Sekda M Tranggono Menutup PEPARPEDA VII Tahun 2022 Provinsi Banten, Kabupaten Lebak Juara Umum

“Sejak musim kemarau ini kami kesulitan air bersih, warga memanfaatkan air dari resapan tumbuhan di pinggir hutan menjadi harapan warga demi memenuhi kebutuhan konsumsi air bersih sehari-hari,” katanya.

Riva’i mengucapkan terimakasih atas pendistribusian air bersih oleh PT Karya Dua Bersaudara, ia berharap adanya bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk warga masyarakat Linkungan Gunung Batur.

“Saya ucapkan terimakasih kepada kang Suherdi pimpinan PT Karya Dua Bersaudara atas bantuan air bersihnya semoga semakin sukses dan dilancarkan segala urusannya,” tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini