Peresmian Fasilitas Air Bersih Program TNI AD ‘Manunggal Air’ dan Upaya Cegah Stunting di Lebak Gedong, Banten

17

LEBAK,- Medianews.co.id,- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) TNI Jenderal Dudung Abdurachman
melakukan peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI AD manunggal air dan pencanangan percepatan penurunan stunting digelar, di Lebak Sangka, Lebak Gedong, Lebak, Banten.

Bantuan Program Manunggal Air diyakini dapat menurunkan angka prevalensi stunting.

Selama ini, penanganan stunting secara nasional berjalan baik, sehingga patut diapresiasi atas kerja keras TNI, pemerintah daerah dan seluruh stokholder.

“Peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI AD manunggal air terdapat 1.345 titik mata air yang diresmikan serentak di Indonesia yang terdapat di 277 titik,” Ungkap KASAD Jenderal Dudung Abdurrahman. Selasa (25/7/2023).

Lebih lanjut, Kasad menargetkan pembangunan fasilitas air bersih menjangkau seluruh wilayah khususnya wilayah terpencil.

“Target saya, wilayah terkecil yang tak terjangkau pemerintah daerah, TNI harus hadir. Babinsa harus tahu kesulitan rakyatnya. Kita berbakti untuk rakyat tidak perlu mikir,” tegas Jenderal TNI Dudung.

Selain peresmian air, KASAD juga menggelar baksos TNI Darat diantaranya khitanan masal, pengobatan gratis, stand UMKM serta bedah rutilahu untuk masyarakat tidak mampu di wilayah tersebut.
(Ana/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini