Buka Rapat Pleno TPAKD, Sekda Maman Minta Semua Sektor Berkolaborasi

11

Cilegon,- Medianews.co.id,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin meminta agar berbagai sektor berkolaborasi untuk menggerakkan aktivitas ekonomi masyarakat. Hal itu disampaikan Maman saat membuka rapat Pleno Program Tim Percepatan Akselerasi Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Cilegon 2023 yang dirangkaikan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Bank BJB Kota Cilegon di Aula Setda Kota Cilegon, Selasa 25 Juli 2023.

“Dalam upaya menggerakkan kembali aktivitas perekonomian masyarakat tidaklah cukup mengandalkan anggaran dari APBD saja. Harus adanya kolaborasi mulai dari pemerintah daerah, regulator keuangan, industri keuangan dan instansi terkait lainnya. Hal itu guna menggali terobosan dan memperluas akses keuangan untuk mendukung kegiatan ekonomi yang lebih produktif dan lebih merata,” kata Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Selasa 25 Juli 2023.

Menurut Maman, akses keuangan dapat mendorong penurunan tingkat kemiskinan. “Akses keuangan, khususnya akses pembiayaan yang lebih mudah dan terjangkau, dapat mendorong penurunan tingkat kemiskinan dan mempersempit jurang ketimpangan. Oleh karena itu, kebijakan penguatan sektor keuangan menjadi hal yang sangat penting dan perlu mendapat prioritas dalam upaya mendorong perluasan akses keuangan serta partisipasi masyarakat pada bidang perekonomian,” tututnya.

Baca juga  Kolaborasi LAZISNU Kecamatan Jombang dan PAC GP Ansor Kecamatan Pulomerak Bantu Masyarakat Berikan Air Bersih.

Dalam hal ini, Maman menyampaikan apresiasi kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 1 DKI Jakarta dan Banten serta Bank BJB dan DLH Kota Cilegon. “Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak OJK regional 1 DKI Jakarta dan Banten serta seluruh TPAKD Kota Cilegon yang telah hadir disini untuk melaksanakan kegiatan pleno program TPAKD 2023. Saya juga mengapresiasi atas terlaksananya Perjanjian Kerjasama (PKS) antara DLH dengan Bank BJB sebagai salah satu program TPAKD Kota Cilegon tahun 2023,” ungkapnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini