Peringati Hari Besar Islam, Link Cikerut Undang Penceramah Viral Ki Jangkrik

47

Cilegon,- Medianews.co.id,- Warga Link Cikerut, Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon Menggelar Acara semarak Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) 10 Muharram 1444 hijriyah dengan menghadirkan penceramah agama dan santuni puluhan anak yatim piatu di halaman Masjid Al-Jihad Cikerut, Minggu malam, 07/8/2022.

Acara tersebut dihadiri Lurah Karang Asem Bahroni, Penceramah Agama Ustad Habibi, Lc (Ki Jangkrik) para Tokoh Agama, Ulama, Tokoh Masyarakat, Ketua DKM Al- Jihad Maskur, Ketua RT RW se Link Cikerut, Risma serta warga se Link Cikerut.

Menurut Ketua Pelaksana Acara Jayadi mengatakan Kegiatan PHBI 10 Muharram tersebut merupakan agenda tahunan yang dilakukan warga Link Cikerut untuk menjalin talisilaturahmi bersama masyarakat.

“Ini merupakan agenda tahunan, dalam rangka memperingati 10 muharram, sebelumnya pada momentun pergantian tahun baru hijriah tanggal 1 muharram kami juga melakukan pawai obor keliling, dan sekarang menggelar tausiyah agama, dan doa bersama,” kata Jayadi yang juga ketua RW 07, Link Cikerut.

Ia menambahkan, dalam momentum peringatan 10 muharram 1444 hijriah, panitia PHBI Cikerut juga memberilan santunan kepada Puluhan anak Yatim dan Piatu

“Alhamdulillah pada acara ini juga kami memberikan santunan pada puluhan anak yatim piatu yang ada di wilayah Cikerut,” tambahnya.

Baca juga  Babinkamtibmas Polsek KSKP Merak Polres Cilegon Polda Banten Mengajak Scurity Berperan Aktif Ciptakan Harkamtibmas

Jayadi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam acara kegiatan PHBI di Link Cikerut tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih pada para donatur, serta para tokoh masyarakat dan para pemuda yang telah membantu terlaksananya kegiatan acara ini, semoga ditahun mendatang acara ini lebih meriayah lagi,” tandasnya.

Dalam sambutannya Lurah Karangasem Bahroni sangat mengapresiasi Kegiatan PHBI di Link Cikerut tersebut, menurutnya peringatan 10 Muharram atau Hari Asyura merupakan momentum untuk meningkatkan keimanan kepada Allah dan kembali mengingat sejarah perkembangan Islam.

“Mudah-mudahan dengan adanya peringatan 10 Muharram ini kita akan mengenal sejarah bagaimana perjuangan para nabi dalam rangka untuk mendekatkan diri kepada Allah,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, tradisi keagamaan yang ada di link Cikerut selalu meriah dan selalu berjalan dengan lancar dan hikmad.

“Tradisi yang ada di Cikerut jangan sampai ditinggalkan, dan semoga setiap kegiatan apapun yang ada link Cikerut berjalan dengan lancar dan hikmad, dan selalu kompak dengan warganya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here