Peringati HUT Ke-50, PDI P Kota Cilegon Menggelar Baksos Edukasi Stunting.

14

Cilegon,- Medianews.co.id,- Masih dalam rangka HUT PDI Perjuangan Ke – 50, Caleg DPR RI 2024 – 2029 Dapil Banten 2 Amin P Napitupulu SH, MH menggelar bakti sosial kepada puluhan anak yang mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan pada anak, diwilayah Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. 28/01/2023.

Kegiatan bakti sosial tersebut bersama ibu-ibu kader posyandu melakukan penyuluhan kesehatan khusus Stunting, pemberian bingkisan paket gizi dan sembako, Serta melakukan edukasi kepada ibu dan anak.

“Melalui gerakan bebas stunting diharapkan bisa mewujudkan keluarga yang berkualitas melahirkan generasi generasi emas bangsa,” kata Amin.

Menurutnya, Dampak dari stunting sendiri cukup banyak seperti terganggunya perkembangan otak, pertumbuhan fisik, kecerdasan, gangguan metabolisme tubuh, tidak percaya diri, serta mudah terkena penyakit degeneratif.

“Kalau tidak diberikan edukasi yang baik terkait Stunting dampaknya akan cukup banyak terutama bisa mengganggu pertumbuhan anak,” ungkapnya.

Lanjut Amin, ia juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah angka stunting dimasing masing wilayahnya.

“Mari bersama-sama mencegah dan menurunkan angka stunting, dengan menggelar penyuluhan “Gerakan Bebas Stunting,” agar generasi Indonesia menjadi Generasi yang sehat, kuat, dan hebat,” pungkasnya.

Baca juga  Refleksi 100 Hari Kerja DPD KNPI Kota Cilegon Gelar Diskusi Terbuka

Diketahui, stunting adalah gangguan perkembangan pada anak yang disebabkan oleh gizi buruk, terserang infeksi berulang, maupun stimulasi psikososial yang tidak memadai. Anak didefinisikan stunting jika tinggi badan menurut usianya lebih dari dua standar deviasi, dibawah ketetapan Standar Pertumbuhan Anak WHO.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini