Peringati HUT RI Ke 78, DPW dan DPC MOI Se-Banten Kibarkan Bendera di Baduy

8

LEBAK – Medianews.co.id, – “Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghormati Jasa Para Pahlawannya”. Dengan semangat kemerdekan Republik Indonesia ke-78, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Media Online Indonesia (MOI) gelar upacara 17 Agustus di Baduy kampung Gazebo Kabupaten Labak – Banten, Kamis (17/8/2023).

Gelar HUT RI ke-78 memang sudah di jadwalkan, sebelumnya oleh DPW dan para pengurus DPC Se-Banten akan berangkat untuk giat upacara dan mengisi hari kemerdekaan RI di Kampung Baduy Lebak Banten.

Dalam misi mengenang para pejuang kemerdekaan, pengurus DPW beserta pengurus DPC MOI, lintas malam menuju Ciboleger lanjut berjalan kaki pada menuju kampung kampung Gazebo Baduy.

Bermalam di kampung Gazebo Baduy, lanjut para pengurus MOI DPW dan DPC lanjut upacara pengibaran bendera dengan hikmah serta dilanjutkan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat Baduy.

Sebelumnya acara yang sama juga pernah dilakukan upacara pengibaran merah putih oleh pengurus DPW dan DPC se-Banten di gunung Luhur Citorek pada 17 Agustus 2022.

Baca juga  Gemuruh Semangat dalam Turnamen Futsal: Meriahkan HUT RI ke-78 di Taman Pesona"

“Dengan semangat arti para pejuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia, kita rasakan apa yang kita lakukan agar kita memahami pengorbanan arti sebuah perjuangan oleh para pejuang – pejuang sebelumnya,” ujar Deni Rukmansyah selaku panitia dan sekaligus ketua DPC MOI Lebak.

“Mari kita isi kemerdekan bangsa Indonesia yang ke-78 di tahun 2023, dengan kita lanjutkan kemerdekan bangsa ini dengan ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’ dan NKRI harga mati,” lanjut Deni Rukman. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini