Peringati Isra Mi’raj, MTs Al- Jauharotunnaqiayyah Bentola Gelar Istifalan

55

CILEGON,- Medianews.co.id,- Untuk membangun generasi muda yang islami serta melatih mental para murid, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al- Jauharotunnaqiyyah Cabang Bentola kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon menggelar acara Istifalan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad Saw. Sabtu, 19/02/2022.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj SE.MH, Ketua Yayasan Al Jauharotunnaqiyyah Cabang Bentola Subhi S.Ap yang juga menjabat Anggota DPRD Cilegon, Kemenag Kota Cilegon yang diwakili oleh Kasi PenmaTitin Fatimah, Ketua Pengurus Besar (PB) Yayasan Al- Jauharotunnaqiyyah Cibeber KH. Rasyid Khan beserta rombongan, Kapolsek Cibeber Iptu Suhel, Kepala Kelurahan Bulakan Narun Sukardi, dan Kepala Sekolah MDTA se kelurahan Bulakan

Bertemakan “Membangun Generasi Muda Islami berdasarkan Keteladanan Akhlak Nabi Muhammad SAW, Senantiasa Mendirikan Shalat Lima Waktu”

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan Suherman Mengatakan Kegiatan tersebut untuk mendorong para murid untuk terus mengenal tentang sejarah Keteladanan dan Akhlakul karimah Nabi Muhammad serta untuk melatih mental siswa dihadapan para wali murid.

“Kegiatan Ini untuk melatih mental murid sekaligus belajar menyampaikan tentang sejarah Isra Mi’raj melalui hafalan yang disampaikan langsung didepan para wali murid,” ungkap Suherman yang sering disapa Kang Ahong.

Lanjut, Ahong juga menyampaikan keteladanan dan akhlak Rasullah Nabi besar Muhammad SAW bisa di terapakan oleh para Murid-murid dalam kegiatan sehari-hari.

“Semoga dengan acara seperti ini (Istifalan), bisa mencontoh dari Keteladanan dan Akhlak nabi muhammad Saw, dan bisa diterapkan dalam Keseharian,” lanjutnya.

Baca juga  Badan Otonom Partai Bulan Bintang Kota Cilegon Bagikan 1000 Takjil Gratis Pada Masyarakat

Masih ditempat yang sama Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj SE.MH, Sangat Mengapresiasi dengan adanya acara peringatan Isro Mi’raj yang dilakukan oleh MTS Al- Jauharotunnaqiayyah cabang bentola tersebut Karena bisa menciptakan generasi Pemimpin di masa depan.

“Dengan istifalan ini, bagaimana santri di didik untuk bisa berbicara di depan publik, dalam hal ini tentu ini sudah menjadi tradisi di madrasah dari jaman dahulu bagaimana menjelang bulan ramadhan itu mengadakan istifalan,” ucapnya.

Menurutnya, Dirinya akan mendorong pemerintah Kota Cilegon agar bisa memperhatikan kesejahteraa para Guru guru madrasah, karena telah berperan membantu para generasi bangsa yang islami.

“Jadi mudah mudahan pemerintah kota cilegon nanti ketika perda akan kami buat fasilitas pondok pesantren termasuk madrasah guru guru nya di perhatikan karena memang ini swadaya dan memang ini membangun generasi bangsa yang islami begitu,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Cibeber Iptu Suhel menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kami menghimbau ke semua warga agar tetap disiplin untuk memakai masker, dan memperhatikan protokol kesehatan demi memutus penyebaran virus,” pungkasnya.

Diketahui, MTs Al-Jauharotunnaqiayyah Cabang Bentola tersebut selama tiga tahun berjalan telah menggratiskan semua biaya sekolah untuk para Murid-muridnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here