Wali Kota Cilegon Lantik Enam Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon

55

Cilegon,- Medianews.co.id,- Pemerintah Kota Cilegon menggelar acara Pelantikan dan Pengambilan  Sumpah Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Tahun 2022, yang digelar di  Aula  Dinas  Komunikasi Informatika  Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Senin, 21/2/2022.

Sebanyak Enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik adalah Drs. Joko Purwanto M.M sebagai Staff Ahli Bidang Pemerintah dan Hukum Setda Kota Cilegon, Sabri Mahyudi S.T M.M sebagai Staff Ahli Bidang Sosial, SDM dan Kemasyarakatan Setda Kota Cilegon, Agus Zulkarnaen S.Stp M.Si sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon, Drs. H. Didin Supriatna Maulana, MM sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Drs. H. Damanhuri M.Si sebagai Kepala Dinas pemadam kebakaran dan Drs. Agus Ubaidillah M.M sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pejabat yang dilantik telah mengikuti tahap seleksi sesuai dengan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara.

“Para pejabat yang dilantik saat ini merupakan pejabat administrator yang telah mengikuti serangkaian tahapan seleksi sebagaimana tertuang dalam rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada tanggal 14 februrari tahun 2022 perihal seleksi hasil terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon,” ucapnya.

Baca juga  GMNI Minta Krakatau Steel Bangun Patung Bung Karno

Helldy juga berharap para Pejabat yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas secara profesional dan meningkatkan kreatifitas serta inovasinya dalam bekerja.

“Saya berharap kepada pejabat yang dilantik agar dapat mempelajari seluruh aturan dasar pelaksanaan tugas agar terhindar dari berbagai masalah hukum, lakukan konsolidasi terhadap pegawai yang ada di OPD nya masing – masing agar dapat selalu kreatif dan inovatif, Jelih dan tanggap untuk melakukan perubahan jangan berputar pada hal – hal rutin agar pelayanan kepada masyarakat dapat cepat dirasakan, serta dapat melaksanakan tugas secara profesional dan dapat dipertanggung jawabkan,” tambahnya.

Helldy juga mengaku, belum dilakukannnya rotasi dan mutasi pada jabatan eselon III dan IV, dikarenakan dirinya masih memberikan kesempatan kepada para pegawainya untuk bisa memberikan yang terbaik dalam bekerja.

“Lamanya rotasi dan mutasi bukan berarti terlambat, kalau main ganti-ganti aja dan dapat pegawainya jelek kan tidak baik juga,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Cilegon Ahmad Jubaedi mengaku, setelah pejabat eselon II dilantik nanti giliran pejabat eselon III dan IV.
“Minggu ini, rencananya Jumat (25/02) untuk eselon III dan IV, doakan saja semoga tidak ada halangan,” tandasnya. (Priadz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here