Permudah Informasi Publik, Wali Kota Helldy Resmikan Aplikasi Inter-C dan Wakeh Info

17

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengimbah seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon untuk mendukung pengembangan inovasi aplikasi Inter-C dan Wa Bot. “Seluruh perangkat daerah harus mendukung inovasi dari Diskominfo ini. Sebab, ini menjadi salah satu langkah kita untuk mewujudkan Cilegon Baru Modern dan Bermartabat,” kata Helldy dalam sambutannya sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Jumat 22 Desember 2023.

Dalam hal ini, Helldy juga meminta untuk memaksimalkan sosialisasi aplikasi Inter-C dan Wakeh Info kepada masyarakat. Sebab, aplikasi tersebut memiliki manfaat besar bagi masyarakat Cilegon, sehingga perlu adanya dorongan agar dapat dimanfaatkan secara maksimal. “Saya minta agar lurah dan camat bisa mensosialisasikan aplikasi ini secara maksimal kepada masyarakat, sehingga kedepan banyak masyarakat yang mengetahui adanya aplikasi ini,” pintanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Cilegon Agus Zulkarnain berharap aplikasi Inter-C dan Wakeh Info dapat meningkatkan indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kota Cilegon. “Saya harap aplikasi ini bisa meningkatkan diseminasi dan informasi terkait Pemerintah Kota Cilegon secara lebih cepat dan efektif, sehingga indeks SPBE kita akan menjadi lebih baik,” harapnya.
Diketahui, Aplikasi Inter-C dan Wa Bot telah terintegrasi dengan semua aplikasi di setiap OPD dilingkungan Pemkot Cilegon, sehingga dapat memungkinan masyarakat dalam mengakses berbagai informasi hanya melalui satu aplikasi. Dengan begitu, kebutuhan informasi akan menjadi efektif, efisien, terpadu dan tepat guna. Untuk menggunakan Wa Bot Wakeh Info, masyarakat dapat mengirim pesan pada pagi, siang, sore hingga malam ke nomor Whatsapp 0822-2666-5030. Selanjutnya, masyarakat dapat menunggu balasan dari chatbot yang akan menampilkan informasi. Ketika angka sesuai menu pada chatbot, maka akan muncul tampilan informasi yang diinginkan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini