Setelah Program Rutilahu, KS Diminta Bantu Pendidikan

11

CILEGON,- Medianews.co.id,- PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan Group Company melakukan peresmian dan serah terima kunci bedah rumah yang ke-100 di Lingkungan Kubang Lele RT 03/02, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Jumat 22 Desember 2023.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian didampingi Direktur Utama PT Krakatau Steel Purwono Widodo, serta perwakilan Forkopimda Kota Cilegon, ikut dalam serah terima rumah.

Helldy mengaku terharu dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Direksi PT KS atas realisasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat Kota Cilegon yang sudah mencapai 100 unit.


“Kami sangat terharu dan berterima Kasih kepada seluruh jajaran PT KS. Kami berkomitmen mendukung Krakatau Steel Group dalam mewujudkan program yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Cilegon,” kata Helldy, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Setelah memberikan bantuan pembangunan 100 unit rumah tidak layak huni, Helldy kembali meminta KS Group untuk membuat program sosial yang berkaitan dengan pendidikan. Ini penting agar kualitas sumber daya manusia (SDM) Kota Cilegon menjadi lebih baik.

Baca juga  Kementerian ATR/BPN Tuntaskan Dokumen Teknis RDTR IKN

“Kami tentu berharap ini bukan program terakhir yang diberikan KS. Pemerintah Kota Cilegon siap mendukung penuh kegiatan tersebut sebab sudah menjadi tugas pemerintah dan KS Group untuk mendorong kesejahteraan masyarakat,” kata Helldy.

Sementara itu, Direktur Utama PT Krakatau Steel, Purwono Widodo, mengatakan inisiatif bantuan sosial ini merupakan bagian dari program Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk merealisasikan 17 poin Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

“Program TJSL untuk 100 rumah yang disepakati dengan Pemerintah Kota Cilegon ini sudah terealisasi, dan ini bukan final, karena kedepannya untuk pembangunan rutilahu akan ada lagi, namun kita akan lebih fokus kepada bidang lain, seperti pendidikan,” katanya.

Purwono berharap apa yang diberikannya buat masyarakat dapat bermanfaat dan menjadi amal ibadah untuk jajaran KS Group. “Semoga dengan adanya program ini rumahnya bermanfaat untuk, juga hubungan PT Krakatau Steel dengan masyarakat sekitar selalu terjalin dengan baik,” tuturnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini