PKS Cilegon Gelar Halal Bi Halal dan Konsolidasi untuk Pemilu 2024

15

Cilegon,- Medianews.co.id,- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon telah menggelar acara Halal Bi Halal, Silaturahmi, dan Pengenalan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) kepada seluruh kader dan simpatisan sebagai bagian dari upaya konsolidasi dan soliditas dalam meraih kemenangan Pemilu 2024. Acara tersebut berlangsung pada Minggu (21/05/2023) di Hotel Royal Krakatau.

Kegiatan ini diikuti oleh kader PKS dari tingkat Kota, Provinsi, hingga DPR RI, termasuk struktur kepengurusan PKS Kota Cilegon hingga tingkat DPRa (Dewan Pengurus Ranting). Hadir pula Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamerta, dan Wakil Ketua II DPRD Kota Cilegon, Nurrotul Uyun dalam acara tersebut.

Dalam acara ini, Ketua Fraksi PKS DPR RI, Dr. H. Jazuli, menjelaskan bahwa halal bihalal ini merupakan konsolidasi internal yang melibatkan struktur DPD DPC DPR hingga tingkat kelurahan, serta pejabat publik dari pusat, provinsi, kabupaten, dan kota termasuk wakil walikota. Tujuan dari konsolidasi ini adalah untuk mempererat barisan agar PKS dapat meraih kemenangan di masa depan.

 

“Konsolidasi ini bertujuan untuk memperkuat pelayanan kepada masyarakat. Sebagai anggota dewan dari Cilegon, setiap minggu saya menyelenggarakan pengobatan gratis dan memberikan kacamata gratis kepada masyarakat. Sebagai wakil rakyat yang terpilih sekarang dan yang akan terpilih di masa depan, mereka harus menyadari bahwa kehadiran di DPR, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, adalah karena suara rakyat. Mereka harus konsisten dalam membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Dr. H. Jazuli juga menekankan bahwa sederhana adalah resep yang paling baik untuk melayani rakyat. Dia mengatakan bahwa sebelum pemilu, para calon harus hadir dan setelah terpilih, mereka juga harus hadir. Ini adalah hal yang biasa dilakukan. Sebagai ketua fraksi di pusat, dia membuka hari aspirasi selama dua hari setiap minggu. Dia berharap bahwa provinsi dan kota juga mengikuti langkah tersebut.

Baca juga  Pasar Kranggot Akan dijadikan Pilot Project Pembayaran Digital BI Banten

“Ada stigma bahwa anggota dewan hanya datang ke rumah rakyat saat pemilu, tetapi setelah itu, bahkan telepon mereka pun tidak diangkat ini bisa terjadi pada partai lain, tetapi tidak boleh terjadi pada PKS,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon menyampaikan pesan kepada rakyat bahwa bersama-sama dengan rakyat, mereka hadir di tengah-tengah masyarakat, membela rakyat, dan memenangkan rakyat. Semua pikirannya adalah untuk rakyat, bukan untuk kepentingan pribadi. Selain itu, kolaborasi antara berbagai pihak di internal PKS dan dengan kepentingan politik eksternal juga merupakan fokus yang penting.

“PKS sebagai partai oposisi tetap konsisten dalam membela kepentingan rakyat. PKS di pusat bersuara lantang demi kepentingan rakyat dan bangsa. Kami tidak hanya menjadi oposisi semata, tapi kami juga menjaga pemerintahan dengan menjadi oposisi yang menyuarakan suara-suara rakyat. Kami berkomitmen untuk meraih 12 kursi legislatif, dan semoga tujuan ini tercapai dengan mudah,” tutupnya.

Dalam kegiatan yang digelar oleh PKS Kota Cilegon tersebut, terlihat komitmen partai dalam menggalang persatuan dan memperkuat konsolidasi internal. PKS berupaya mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu 2024 dengan tema “Bergerak Bersama Songsong Kemenangan PKS 2024”. Acara ini dihadiri oleh berbagai kader PKS dari berbagai tingkatan, termasuk BCAD dan perwakilan struktur kepengurusan PKS dari tingkat kota hingga DPR RI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini