Pokmas Kelurahan Karang Asem Laksanakan Pembangunan Posyandu dalam Program Salira DPWKel Termin-1

66

Cilegon,- Medianews.co.id,- Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Karang Asem Kecamatan Cibeber Kota Cilegon melaksanakan pembangunan Posyandu dalam program Salira DPWKel yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat setempat. Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan Launching Peletakan Batu pertama di Link Sambiranggon RT/RW 04/05 pada tanggal 3 April 2023.

Acara pelaksanaan kegiatan tersebut turut dihadiri oleh beberapa pejabat setempat seperti Camat Cibeber Sofan Maksudi beserta staf, Lurah Karang Asem Bahroni berserta Kasi Pembangunan, Kapolsek Cibeber, AKP. Suhel, tim Administrasi Pembangunan (Adpem) Pemkot Cilegon, serta tokoh masyarakat dan juga RT RW Se Kelurahan Karang asem.

Menurut Camat Cibeber, Sofan Maksudi, Program Sarana Prasarana Lingkungan Rukun Warga (Salira) diwilayah Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, sudah dimulai oleh beberapa pokmas yang ada di wilayah kecamatan Cibeber yang melakukan pembangunan di Termin pertama di tahun 2023.

“Alhamdulilah, kalau untuk di wilayah Kecamatan Cibeber sudah ada yang lagi berjalan pembangunannya, kemaren juga di Kelurahan Cikerai, yang melakukan peletakan batu pertama, dan sekarang di Karangasem, semoga semuanya berjalan dan target pelaksanaannya tercapai,” kata Camat, Senin, 3/4/2023.

Senada dikatakan Lurah Karang asem, Bahroni mengatakan Program Salira DPWKel Karang Asem sendiri merupakan sebuah program yang bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas lingkungan di wilayah Karang Asem. Program ini melibatkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, termasuk Pokmas yang terdiri dari warga sekitar.

Baca juga  Kelurahan Pabean Sabet Juara 1 Lomba Kelurahan Tingkat Kota Cilegon

“Program Salira ini mencakup berbagai kegiatan seperti Pembangunan Posyandu, pembangunan pagar makam, Pembangunan Gapura dan Drenase dan sebagainya. Tujuannya adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah, dan sehat bagi masyarakat Karang Asem,” ungkap Bahroni Lurah karangasem

Sementara itu, Sekertaris POKMAS Kelurahan Karangasem, Masuri Rusdi terdapat empat titik pembangunan pada Termin pertama program Salira DPWKel Karang Asem. Pada Termin pertama ini, Pokmas telah melakukan pembangunan Posyandu di Link Sambiranggon serta di beberapa titik lokasi lainnya, akan dilakukan pembangunan Pagar Makam diLink, Curug Gerotan RT. 01/06, Drainase Link. Jerang Barat RT. 05/01, serta pembangunan Gapura RW. 01 Link. Jerang Barat RT. 02/01.

Masuri menjelaskan bahwa anggaran pada Termin pertama program Salira Kota Cilegon mencapai Total Anggaran Fisik Termin-1 sebesar Rp. 260.000.000. Semua pekerjaan di empat titik lokasi, pada Termin pertama tersebut mencakup anggaran sekitar 260 Juta untuk fisik.

Lebih lanjut, Masuri juga mengungkapkan bahwa pembangunan Posyandu di Link Sambiranggon merupakan yang pertama kali dilaksanakan di wilayah Kelurahan Karang Asem. Sejak adanya DPWKel maupun Salira Wilayah Karang Asem pada tahun 2017, belum pernah ada pembangunan Posyandu yang direalisasikan. Alasannya, setiap lingkungan tanahnya tidak presentatif dan tidak strategis.

(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini