Polres Serang Kota Bersama Disperindag Serang Menggelar Oprasi Pasar

18

Serang,- Medianews.co.id,-Polres Serang Kota bekerjasama dengan Disperindag Kota Serang menggelar operasi pasar terkait kelangkaan minyak goreng kemasan sederhana sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) pemerintah seharga Rp 14.000 per liter. Pendistribusian tersebut digelar mulai hari ini selama tiga hari kedepan hingga 12 Maret 2022. di Alun-alun Serang, Banten, Rabu (9/3/2022).

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Hutapea menyediakan 9000 liter minyak goreng. Masyarakat akan membeli maksimal sebanyak 2 liter per orang dengan syarat menunjukkan kupon. Tujuannya, agar pendistribusian dapat dilakukan secara merata.

“Hari ini 1500 liter minyak goreng, satu orang 2 liter diutamakan masyarakat Kota Serang. Karena barang ini cukup langka,” terangnya.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Hutapea mengatakan, keputusan untuk menjual minyak goreng hasil sitaan dari penimbun di
sebuah rumah di Perumahan Bukit Serang Damai, Kecamatan Walantaka, Kota Serang pada 22 Februari 2022

Polres Serang Kota sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak Pengadilan, Kejaksaan dan pemilik barang tersebut.

“Kita sisihkan barang bukti, di jual akan tetapi tetap dijadikan barang bukti,” ungkapnya.

Baca juga  Dinilai Lebih Paham Persoalan Kota, Helmy Halim Cocok Jadi Walikota Tangerang

Sementara itu Kadis Diperindag Kota Serang Wasis Dewanto menambahkan selain di Alun-alun, kegiatan operasi pasar juga di gelar di tiap Kecamatan.

“Kecamatan Taktakan, Cipocok, Curug dan hari ini di Walantaka. Kalau OP di Pasar kita memang agak sulit, ritel masih bisa dipantau. Ini Kerjasama dengan Bulog dan PT Wilmar. Semoga sampai ramadhan aman,”ungkapnya.

Kuasa Hukum Muhammad Hidayatullah menyikapi kelangkaan minyak, sepakat melakukan penjualan untuk mengantisipasi kelangkaan tersebut.

“Terkait proses hukum, kita mengikuti proses hukum di Kepolisian dan Kejaksaan.Teknis selanjutnya mengikuti dari Kejaksaan,”tutupnya.

Anna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini