Potret Kemiskinan Di Kabupaten Serang, Keluarga Ini Hidup Di Rumah Yang Memprihatinkan

88

Kabupaten Serang,- Medianews.co.id,-  Kisah pilu dirasakan Keluarga Herni dan Suami warga Kampung Kadu Jangkar, Desa Ciwarna Kecamatan Mancak Kabupaten Serang, dengan kondisi ekonomi dan tempat tinggal sangat memprihatinkan ditambah dengan gangguan penglihatan yang sudah di idapnya sejak lama.

Untuk bertahan hidup, sehari-hari Herni kerap membuat emping dan dibantu sang suami sebagai buruh tanaman cabai milik saudaranya. Kendati kondisi rumah beralas tanah dan berdinding triplek, Menurut Harni ia mengaku belum tersentuh bantuan pemerintah.

Sunawati Ibu Herni membenarkan bila Herni berserta suami Edi sama sekali tidak pernah mendapatkan bantuan tersebut serta keterbatasannya dalam pengobatan untuk penglihatan Herni, ia tidak bisa membantu anaknya secara penuh sebab sama-sama keterbatasan ekonomi

“Saya berharap kepada pihak Desa Sudi kiranya memperhatikan Herni dan Suami dengan kondisi keterbatasan penglihatan serta kesulitan ekonomi untuk membantu pengobatan atau rumah yang kurang layak tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Aktivis Sosial Mancak, Denny menyambangi lokasi dan merasa miris terkait potret kemiskinan warga Kadu Jangkar tersebut dan ia merasa prihatin dengan kondisi Herni dan suami.

Baca juga  Polresta Serang Kota Tindak Lanjuti Penganiayaan Yang Menelan Korban Jiwa

“Padahal Pemerintah Desa dan Kecamatan kenapa tidak mengambil langkah dan minta bantuan kepada pihak yang berwenang yang ada di Kabupaten Serang,” terangnya.

Denny berharap pada Dinas Sosial Kabupaten Serang, Baznas Kabupaten Serang untuk mencoba teliti memperhatikan nasib masyarakat yang ada di pelosok negri, serta Desa Ciwarna ini ada upaya untuk mengusulkan ke Dinas terkait, padahal jelas dalam Undang-Undang Dasar 45 disebutkan fakir miskin dan anak-anak terlantar dilindungi oleh Negara.

“Selanjutnya dalam Pasal 27 ayat 2 menyatakan bahwa tiap tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi manusia,” pungkasnya ketika menyambangi lokasi Herni.

Untuk itu Denny memohon kepada Bupati Kabupaten Serang, Dinas Sosial Kabupaten Serang, Baznas Kabupeten Serang serta Desa Ciwarna agar memberikan bantuan untuk Harni yang saat ini sangat membutuhkan bantuan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini