PPS Desa Sumurbandung Laksanakan Pelantikan, Apel Kesiapan dan Bimbingan Teknis Penyusunan Data Pemilih PANTARLIH Untuk Pemilihan Umum 2024

13

Kabupaten Tangerang,- Medianews.co.id,- Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sumurbandung Laksanakan Pelantikan, Apel Kesiapan dan Bimbingan Teknis Penyusunan Data Pemilih (Pantarlih) Untuk Pemilihan umum tahun 2024 yang digelar di aula Kantor Desa Sumurbandung Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang, Minggu (12/02).

Tahapan dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024 yang digelar serentak di seluruh Indonesia sebagai mana intruksi presiden melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik ditingkat KPU Provinsi dan Kabupaten/Kita di seluruh negri.

Sebagaimana yang diintruksikan oleh KPU Kabupaten Tangerang, PPS desa Sumurbandung menggelar tahapan – tahapannya yang mana kali ini menyelenggarakan pelantikan, apel kesiapan juga bimbingan teknis.

Ahmad Sofyan ketua PPS Desa Sumurbandung dalam wawancaranya mengatakan kepada awak media ” kami melaksanakan kegiatan ini sebagaimana yang telah di amanahkan serta intruksi dari KPU Kabupaten Tangerang melalui PPK Kecamatan Jayanti “.

” Tahapan – tahapan yang digelar merupakan keharusan yang mutlak sebagai penyelenggara ditingkat desa untuk bisa menyukseskan pemilu 2024 mendatang, pantarlih bertugas sejak 12 Pebruari – 14 Maret 2023 sebagaimana yang tertuang dalam Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Nomor 260 Tahun 2023 tertanggal 11 Pebruari 2023″. Tutur Sofyan.

Baca juga  PT Aman Agrindo Dinilai Menca Mencle, Keluarga Pokja IPB Bakal Kembali Gelar Demo Jilid II, Ini Tuntutannya!

Masih kata Sofyan,. Kita juga sudah melakukan pelantikan, pengambilan sumpah pantarlih juga secara simbolis kita juga menyerahkan perlengkapan – perlengkapan keperluan pantarlih, adapun jumlah TPS di Desa Sumurbandung berjumlah 26 TPS.

Sofyan juga menambahkan,. Walaupun dengan sebagian logistik dan kelengkapan yang belum bisa kita serahkan, tapi tahapan ini tetap kita segerakan.

Dalam harapannya., Guna mempercepat tugas Pantarlih dan menjaga segala hal dilapangan kiranya KPU Kabupaten Tangerang untuk segera mendistribusikan kekurangan logistik pantarlih yang hingga saat ini belum kami terima. Tutupnya.

Hadir dalam acara yang digelar, PKD Desa Sumurbandung, PPK Kecamatan Jayanti, Panwascam Jayanti, Sekretaris Desa Sumurbandung dan Rohaniawan Ust. Polani selaku tokoh masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini