Prestasi Membara Kafilah Kota Cilegon dalam MTQ XX Tingkat Provinsi Banten Tahun 2023

14

Cilegon,- Medianews.co.id,- Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kota Cilegon dengan tulus memberikan selamat atas pencapaian gemilang kafilah Kota Cilegon dalam ajang MTQ XX Tingkat Provinsi Banten Tahun 2023 yang berlangsung di Kota Tangerang mulai tanggal 26 hingga 29 Juli 2023.

Melalui Surat Keputusan Dewan Hakim Nomor 05/DH/MTQ-XX/BTN/Kep/VII/2023 yang menetapkan Peserta Terbaik, Juara Umum, dan Peringkat Kafilah Kabupaten/Kota, Kota Cilegon berhasil meraih posisi ke-7 dengan poin 71, melampaui Kota Serang yang berada di posisi terbawah dengan poin 70.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Juara Umum diraih oleh Kabupaten Tangerang dengan raihan poin 275, diikuti oleh Kota Tangerang Selatan yang mengumpulkan 240 poin. Tuan rumah, Kota Tangerang, berada di posisi ke-4 dengan poin 165.

“Alhamdulillah, Selamat kepada Pemerintah Kota Cilegon melalui LPTQ Kota Cilegon, yang telah memberikan prestasi terbaik dengan meraih peringkat ke-7. Semoga prestasi ini tetap terjaga, dan pembinaan dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga kota terus dikembangkan,” ucap Ketua PC GP Ansor Kota Cilegon, Asep Awaluddin, pada hari Minggu (30/7/2023).

Baca juga  Istighosah dan Doa Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan di Masjid Al-Ijtihad Link. Bentola

Tak berhenti di situ, Asep juga menyampaikan kritiknya terhadap kinerja Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Cilegon yang menurutnya stagnan dari tahun ke tahun tanpa adanya perubahan komposisi atau regenerasi kepengurusan.

“Semoga komposisi LPTQ tingkat kota dan seluruh bentuk pembinaan selalu dipertahankan,” ungkapnya tajam.

Asep, yang masih merupakan bagian dari keluarga besar Ponpes Asshohabah Palas yang kerap melahirkan para Qori-Qoriah terbaik, menilai raihan posisi 7 ini seolah-olah didasari oleh faktor keberuntungan karena hanya berjarak 1 poin dari posisi terbawah.

“Kami masih bersyukur meskipun hanya unggul satu poin, Cilegon sudah tidak berada di urutan terbawah seperti tahun-tahun sebelumnya. Ke depan, Kota Cilegon harus menciptakan gebrakan di tubuh LPTQ,” harapnya.

“Kami berharap Kota Cilegon, dengan keberadaan banyak pesantren, mampu memberikan kontribusi besar dalam kancah provinsi,” tandasnya dengan semangat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini