Proses Lancar Penyerahan Kotak Suara Pemilu 2024 di Kota Bumi: Suasana Demokratis dan Efektif

78

Cilegon,- Medianews.co.id,- Sejumlah kotak suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, mengalami proses pergeseran dan telah diterima oleh panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada Kamis, 15 Februari 2024.

Proses penyerahan dan penerimaan kotak suara di PPK Purwakarta disaksikan secara langsung oleh walikota Cilegon, H. Helldy Agustian, serta perwakilan dari Bawaslu Kota Cilegon, KPU Kota Cilegon, Nurul Janah selaku Lurah Kota Bumi, Sekretaris Kelurahan Kota Bumi Darojat, Panwascam, Panwaslu, dengan pengamanan yang diberikan oleh TNI dan Polri.

“Hari ini, Alhamdulillah, Pemilu Tahun 2024 telah terlaksana. Proses Pemilu ini berjalan dengan efektif dan kondusif, telah demokratis sesuai dengan aspirasi suara masyarakat yang telah melakukan pencoblosan,” ujar Darojat.

Pukul 09.00 WIB, sebagian kotak suara telah diterima dari PPS Kelurahan Kota Bumi, sementara sisanya masih dalam proses perhitungan dan perjalanan menuju PPK Purwakarta.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Kelurahan menyampaikan bahwa di wilayah Kota Bumi terdapat 26 TPS dengan total 36 RT / 9 RW, yang mana beberapa KPPS telah mengirimkan hasil perhitungan ke PPS. “Harapan kami adalah kelancaran proses yang telah berjalan efektif dan kondusif dapat dipertahankan untuk menjaga kualitas terbaik pada pelaksanaan pemilu,” ungkapnya.

Baca juga  Pemerintah Kota Serang Menyerahkan Laporan Keuangan Tahun 2022 Kepada BPK RI

“Proses pergeseran surat suara dari PPS ke PPK telah terlaksana dengan baik hingga hari ini, Alhamdulillah sudah mencapai 100 persen,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini