Ribuan Personil DPD KESTI TTKKDH Cilegon Hadiri Milad Ke 70 Di GBK Jakarta

75

Cilegon,-Medianews.co.id- Keluarga Besar DPD KESTI TTKKDH Kota Cilegon hadiri acara fistival Keceran Tjimade dalam rangka memperingati milad Kesenian Tari Tjimande Kolot Kebon Djeruk Hilir (Kesti TTKKDH) ke 70 tahun ditingkat nasional yang di selenggarakan dilapangan Madya Gelora Bung Karno di Jakarta.

DPD KESTI TTKKDH Kota Cilegon memberangkatkan sekitar 1277 Personil dengan menggunakan 22 Armada Bis besar, 1 mobil ambulan dan 1 forwader dan dilepas langsung oleh Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro, SH, S.Ik, MH

“Alhamdulilah, hari ini kami bersama keluarga besar TTKKDH Cilegon akan hadiri milad TTKKDH ke 70 tahun dengan skala nasional yang dikemas dalam Festival Keceran Tjimande, dari Banten untuk Indonesia.” Kata Halusi Hambali Ketua DPD TTKKDH Cilegon.

Menurutnya, Acara yang di gelar di jakarta tersebut merupakan acara silaturahmi bersama yang dihadiri dari berbagai peguron TTKKDH dari berbagai daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Lampung.

“Memang milad ini berbeda dari yang lain, acaranya pun dikemas dengan menampilkan beragam kegiatan yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya, karena memang milad kali ini untuk mengangkat ke level nasionalnya,” ungkapnya.

Baca juga  Inovasi Polsek Cibeber Polres Cilegon dalam Menjaga Kamtibmas Selama Bulan Ramadan

Ia menjelaskan silaturahmi para pesilat dari lintas aliran maupun para pelaku seni budaya. Acara ini juga bakal mencatat Pemecahan Rekor MURI Ritual Keceran.

“Kemungkinan ini bakal memecahkan rekor muri dalam fesitival ritual Keceran Tjimande terbanyak,” jelasnya.

Diketahui, Keceran merupakan salah satu warisan budaya yang masih tetap terjaga. Keceran adalah kegiatan tradisi ritual yang dilaksanakan setahun sekali di setiap bulan maulid oleh keluarga tjimande.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini