Rutan Kelas IIB Serang Gandeng Polres Serang Kota Gelar Vaksinasi Masal 

3

Serang,- Medianews.co.id,- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang menggandeng Polres Serang Kota bersinergi menggelar vaksinasi massal dosis satu dan dua kepada 370 Warga Binaan dari 540 Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Serang, Banten, Senin (27/12/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program vaksinasi Nasional yang dicanangkan Pemerintah guna mencapai kekebalan komunal atau herd immunity masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19.

Dody Naksabani selaku kepala Rutan Serang mengungkapan, penghuni rutan berjumlah 540 orang narapida dan tahanan, namun belum semua dapat dilakukan vaksinasi.

“Awalnya yang terdaftar untuk di vaksin sebanyak 307 orang karena sudah menyetorkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) kepada petugas kami, namun 170 WBP NIK tidak dapat digunakan untuk registrasi, namun petugas menyiapkan alat Sidik jari atau Handheld (IPS) bagi yang tidak memiliki E-KTP,” tuturnya.

Beliau juga berharap, adanya vaksinasi ini bisa mengurangi tingkat penularan dan meningkatan imun warga binaan.

Sementara itu, berkat kerjasama yang antara Polres Serang Kota dan Rutan Serang Klas IIB, vaksinasi bagi WBP Rutan Serang dapat tewujud.

Baca juga  Banyak Tumpukan Sampah, Ketua GAIB 212 Cilegon Desak DLHK Cilegon Jalankan Peraturan K3.

“Atas nama dinas saya sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” pungkasnya

 

Pewarta : ana

Editor  : priadz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here