Selama Hari Raya Idul Adha, Pemkot Cilegon Sukses Bagikan 3.300 Paket Daging Qurban

5

CILEGON,- Medianews.co.id,- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon telah sukses membagikan ribuan paket daging qurban kepada masyarakat. Sejak hari Raya Idul Adha hingga berakhir hari Tasryik 1445 Hijriyah, yakni Senin hingga Kamis (17-20/6), sebanyak 3.300 paket daging qurban telah dibagikan kepada masyarakat Kota Cilegon.

“Alhamdulillah, Kesra mengelola pemotongan hewan qurban tahun ini (2024-red) sebanyak 19 ekor sapi dan 27 ekor kambing. Hingga berakhir hari tasryik (Kamis-red), jumlah akumulasi yang dibagikan kepada masyarakat Kota Cilegon sebanyak 3.300 paket daging qurban,” kata Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kota Cilegon Rahmatullah, Jumat 21 Juni 2024.

Menurut Rahmatullah, penghimpunan hewan kurban yang diterima Bagian Kesra Kota Cilegon berasal dari pemberian berbagai lembaga pemerintah dan non pemerintah.

“Hewan qurban ini berasal dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah), BUMD (Badan Usaha Milik Daerah), Bank Jabar (Jawabarat) dan beberapa perushaan di Kota Cilegon,” tuturnya.

Dalam hal ini, Rahmatullah menjelaskan bahwa proses pendistribusin dilakukan secara merata dengan menyentuh para penerima yang berhak.

Baca juga  Pemkot Cilegon Gelar Pra Konsultasi Publik RPJPD    

“Daging qurban kami distribusikan melalui pemerintah kelurahan sebanyak 1.720 paket daging atau masing-masing sebanyak 40 paket. Sementara sisanya kami bagikan melalui lembaga sosial keagamaan, keluarga kurang beruntung (Tidak mampu-red) dan keluarga yang memiliki anggota stunting. Selain itu, daging qurban juga kami berikan kepada OB (Office Boy), petugas Pamdal (Pembinaan dan Pengamanan Dalam) dan petugas kebersihan,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, berdasarkan saran dari para ulama bahwa pemotongan hewan qurban tahun 2024 juga dilakukan dikawasan Komplek Pemkot Cilegon. Hal itu dilakukan agar dapat memberikan keberkahan bagi Pemkot Cilegon.

“Semoga kegiatan ini (Pembagian daging qurban-red) dapat menjadi keberkahan untuk kita semua dan bermanfaat bagi warga Kota Cilegon,” kata Helldy usai menyembeli hewan qurban di Masjid Nurul Iman Pemkot Cilegon, Rabu 19 Juni 2024 lalu. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini