SMPN 1 Kota Cilegon Bangga Raih Medali Emas Lomba FLS2N Musik Tradisional Tingkat Nasional 2022

19

CILEGON,- Medianews.co.id,- SMPN 1 Kota Cilegon adalah sekolah yang begitu banyak sekali mendapatkan prestasi, untuk tahun 2022 ini mendapatkan Medali Emas cabang Musik Tradisional FLS2N Tingkat Nasional.

Saat diadakan wawancara Guru Pembina SMPN 1 Kota Cilegon Ummu Salamah, M.Pd. mengatakan bahwa ini suatu hadiah yang luar biasa, karna sebelum kita menjadi juara tingkat nasional musik tradisional, kami mengawali lomba tingkat Kota Cilegon dan menjadi juara 1. Lomba ini diadakan di SMPN 7 Kota Cilegon yang kemudian kami mewakili ke tingkat provinsi, Kamis (22/09/2022).

Untuk lomba FLS2N Tingkat Provinsi ini lombanya melalui sistem daring dengan membuat video. Kami menggunakan lokasi shooting hotel SKI Cilegon. Tema FLS2N tahun ini yaitu “Pesona Wisata Indonesia”.

Dimana wisata yang kita angkat adalah Leuweung yang artinya hutan untuk menggambarkan keindahan alam beserta adat istiadat yang ada di wilayah Baduy Banten Selatan atau Banten Kidul, jadi judul video kami untuk lomba FLS2N 2022 adalah “Sawarga di Banten Kidul” yang artinya Surga di Banten Selatan,” ujar Guru Pembina Musik Tradisional.

Selanjutnya untuk lomba musik tradisional FLS2N Tingkat Nasional kami mengirim video yang tidak jauh berbeda dengan video saat lomba tingkat Provinsi, hanya kami merubah lokasi dengan set tempat yang lebih baik seperti ada properti Leuit (lumbung padi) dan lokasinya benar-benar suasana hutan.

Baca juga  Ketua PK Golkar Kecamatan Purwakarta, Agus Setiawan Targetkan 3 Kursi Legislatif Pada Pemilu Tahun 202

Dan Alhamdulillah video yang kami kirim lomba Musik Tradisional FLS2N Tingkat Nasional SMPN 1 Kota Cilegon mendapatkan Medali Emas Musik Tradisional yang jumlah peserta 68 Sekolah dari 34 Provinsi.

“Saya sebagai Guru Pembina Musik Tradisional merasa sangat bangga pada anak-anak, karna persiapan lomba ini sangat panjang serta perjuangan sangat luar biasa saat latihan, jadi hadiah ini adalah hadiah untuk sekolah dan juga untuk Kota Cilegon,” pungkas Ummu Salamah dengan rasa haru.

“Diruang yang sama, Kinania Kisah Kelas IX salah satu siswa yang memainkan alat musik calung renteng mengatakan, sangat senang bisa membanggakan keluarga dan mengharumkan nama baik sekolah, walaupun waktu bermain sangat tersita,” tuturnya.

Begitu juga Mathilda Dorasi Hotmauli Silalahi Kelas IX sebagai vokalis sangat terharu dan senang sekali yang akhirnya mendapatkan medali emas setelah banyak pengorbanan terbayar dengan mendapatkan Medali Emas Musik Tradisional FLS2N Tingkat Nasional,” ucapnya.

Ardi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here