Sukses! Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kelurahan Tamansari

19

Cilegon,- Medianews.co.id,- Pemerintahan Kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) di halaman kantor Kelurahan Tamansari. Acara ini dihadiri oleh Camat Pulomerak Mansyur Masnun Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat,dan sejumlah tamu undangan lainnya. Sabtu,11/3/2023.

Menurut Ketua Unit LPTQ Kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak, Ustadz Aay Saefurrohman, pada hari yang sama dilombakan dua cabang, yaitu cabang tahfidz golongan kanak-kanak tahfidz 30 Juz dengan jumlah peserta 25 cabang, dan cabang Murottal tingkat kanak-kanak dengan jumlah peserta 20 orang.

“Sebanyak 45 putra-putri terdiri dari golongan tahfidz dan murotal berpartisipasi dalam acara STQ hari itu. Penilaian yang dilakukan meliputi kefasihan, tilawah irama dan lagu, serta tajwid sesuai dengan aturan MTQ tingkat kota dan tingkat pusat,” ungkapnya

Setelah STQ tingkat Kelurahan ini, para juara akan mewakili Kelurahan Tamansari di ajang STQ tingkat Kecamatan Pulomerak yang direncanakan akan diadakan bulan ini.

Lurah Tamansari, Lutfi, berharap agar perwakilan dari Kelurahan Tamansari dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Kelurahan di ajang lomba tingkat kota maupun provinsi.

Baca juga  Musrenbang RPJPD 2025-2045, Wali Kota Helldy Harap Industri Dukung Pembangunan Kota Cilegon

“Harapan kami tentu STQ ini ke depannya bisa lebih baik lagi, para generasi penerus bisa lebih cinta terhadap Al Qur’an dan menjadi anak yang berprestasi di ajang mana pun, tentu untuk mengharumkan Kelurahan Tamansari itu sendiri,” ujarnya.

Diharapkan STQ ini dapat meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap Al Qur’an dan dapat menjadi ajang untuk meraih prestasi. Semoga acara STQ di masa depan dapat lebih baik lagi dan dapat menghasilkan anak-anak yang berprestasi untuk mengharumkan nama Kelurahan Tamansari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini