Peringati HBP Ke-59, Lapas Cilegon Hadir Dalam Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan Kemenkumham RI

12

Cilegon,- Medianews.co.id,- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023, dengan menghadiri kegiatan pembukaan Pekan Olahrga Pemasyarakatan secara virtual melalui aplikasi zoom, pada Sabtu (11/03) pagi.

Kegiatan yang digelar untuk seluruh UPT Pemasyarakatan tersebut dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dengan mengangkat tema “NATIONAL INMATE’S SPORTS DAY” dan berpusat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Jakarta.

“Memperingati HBP ke-59, Kami Lapas Cilegon turut hadir dalam kegiatan PORSENAP yang digelar oleh Kementerian Hukum dan HAM. Semoga kemeriahan acara tak sekadar seremonial saja, namun memberikan manfaat yang positif bagi para warga binaan seluruh Indonesia,” ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim saat dikonfirmasi terkait rangkaian yang digelar.

Sejak pagi, kegiatan Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan dalam Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 dirangkai dengan berbagai kemeriahan. Dibuka pukul 09.00 WIB, kegiatan disambut dengan Sporty Dance dari warga binaan.

Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan Oleh Menteri Hukum dan HAM RI ini ditandai dengan pelepasan balon udara dan Kick Off sebagai tanda dimulainya pertandingan sepak bola Duta Besar dan perwakilan Negara Sahabat bersama Narapidana.

Baca juga  Tampil Dengan Kostum Unik, Lagoon Band Sabet Juara 3 Dalam Festival Musik Porsenap 2023

Setelah melaksanakan olahraga bersama, kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Dalam perhelatan nasional tersebut, juga turut dipamerkan hasil karya wara binaan dari seluruh UPT Pemasyarakatan di Indonesia.

Kalapas Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim menambahkan dalam peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 ini, siap mendukung dan mensukseskan dengan serangkaian kegiatan yang akan digelar. Baik itu, kegiatan yang melibatkan pihak internal yaitu para pegawai dan warga binaan, maupun kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat luas.

“Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 ini adalah suatu momentum untuk meningkatkan semangat kami menjadi pribadi yang lebih baik dengan cara melakukan pembinaan. Baik itu dengan berbagai kegiatan yang melibatkan warga binaan, maupun masyarakat luas,”ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini