Tahun Ini Pemkot Cilegon Targetkan 1.269 Penerima Beasiswa Full Sarjana   

7

CILEGON,- Medianews.co.id,- Pemerintah Kota Cilegon menargetkan 1.269 penerima beasiswa full sarjana. Hal itu diungkapkan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat Sosialisasi Program Bantuan Beasiswa Full Sarjana S1 Bagi Masyarakat Kota Cilegon di SMA Negeri 5 Cilegon, Rabu 13 September 2023. Wali Kota Cilegon Helldy Agustian juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen dalam mengimplementasikan Program Bantuan Beasiswa Full Sarjana S1 kepada masyarakat Cilegon.

Helldy juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan gencar dalam melakukan berbagai upaya guna mencapai target program beasiswa Full Sarjana sebanyak 1.000 penerima setiap tahunnya. Hal itu dilakukan untuk membangun generasi muda Cilegon menjadi generasi emas di tahun 2045.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi terkait program beasiswa full sarjana ini, agar supaya target kami 1.000 per tahun itu bisa terealisasi, dan sosialisasi terkait program beasiswa ini sangat penting dilakukan mengingat masih banyak pertanyaan yang diajukan oleh masyarakat terkait program beasiswa ini,”

Kata Helldy saat menghadiri acara Sosialisasi Program Bantuan Beasiswa Full Sarjana S1 Bagi Masyarakat Kota Cilegon yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon dengan diikuti puluhan Siswa, Siswi kelas XII.

Dalam kesempatan itu, Helldy juga menjelaskan jika pencapaian program Beasiswa Full Sarjana telah menunjukkan progres yang positif selama beberapa tahun terakhir, dimana pada tahun pertama, program tersebut berhasil memberikan bantuan kepada 523 orang dan di tahun kedua, jumlah penerima meningkat secara signifikan menjadi 1.208 orang.

“Saya harap untuk di tahun ketiga ini bisa mencapai di angka 1.269 orang, sehingga secara keseluruhan totalnya ada 3.000 masyarakat Cilegon yang merasakan manfaat dari program beasiswa full sarjana ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Helldy menghimbau kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon untuk lebih selektif dalam proses seleksi penerima beasiswa di tahun depan. Dengan harapan dapat mencapai target yang telah ditetapkan dalam program beasiswa Full Sarjana tersebut.

Baca juga  Kanwil BPN Provinsi Banten Tetapkan Kantor Pertanahan Kota Cilegon Sebagai Kota Lengkap Spasial

“Saya minta di tahun depan harus ada 1.000 penerima, jadi Dinas Pendidikan harus lebih selektif lagi untuk tahun depan agar bisa mencapai target, dan untuk mencapai target tersebut harus dilakukan sosialisasi secara masif, sebab saat ini masih banyak masyarakat yang masih bertanya perihal beasiswa full sarjana ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon, Heni Anita Susila menjelaskan bahwa program beasiswa Full Sarjana S1 ini secara khusus ditujukan untuk anak-anak Cilegon yang memiliki keinginan untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Selain itu, Ia juga mengungkapkan bahwa program beasiswa full sarjana merupakan salah satu program yang digagas oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian.

“Beasiswa full sarjana ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, tercatat saat ini sudah ada 1.731 masyarakat Cilegon yang sudah merasakan manfaat dari program ini, dan tahun ini kita sudah membuka program beasiswa full sarjana untuk 1.269 orang, saya harap program ini bisa terus berkelanjutan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pengelolaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon, Vania Eriza, menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini telah mencapai tempat ke-5 pada SMA sederajat.

“Sebelumnya kami sudah lakukan kegiatan serupa di SMA lain di Kota Cilegon, Tujuan utama dari kegiatan sosialisasi ini yaitu untuk memberikan pemahaman kepada siswa – siswi kelas XII tentang langkah-langkah untuk bisa memanfaatkan program beasiswa Full Sarjana S1 ini,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini