Tingkatkan Keimanan Siswa, SD N Cikerai 1 Gelar Sanlat Selama Tiga Hari

76

Cilegon,-Medianews.co.id- Untuk meningkatkan pengetahuan para Siswa/i dibulan Suci Ramadhan, Sekolah Dasar (SD) Negeri Cikerai 1 Menggelar acara Pesantren Kilat (Sanlat) serta melakukan acara buka puasa bersama dan sholat berjamaah bersama. Acara Kegiatan Sanlat tersebut di gelar selama tiga hari sejak tanggal 21-23 April 2022.

Kepala Sekolah SD Negeri Cikerai 1 Muadibah, S.Pd, M.Pd mengatakan Kegiatan Sanlat tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan serta untuk menanamkan karakter anak sejak dini.

“Pada Ramadhan kali ini, kami melaksanakan pesantren kilat. Materi yang kami sampaikan berkaitan dengan kegiatan Ramadhan, yaitu tentang sholat dan kegiatan yang bermanfaat di bulan ramadhan, terkait tentang rukun islam rukun iman, yang wajib dan sunah serta yang membatalkan puasa, adab dan sopan santun, kewajiban mematuhi perintah Allah dan orang tua,” katanya.

Ia menambahkan, pada saat acara Sanlat di hari kedua. SDN Cikeri 1 juga melakukan kegiatan santunan kepada Siswa/i yang telah menjadi yatim piatu.

“Kemarin, di hari ke 2, kami juga memberikan santunan dan sembako untuk anak-anak yatim, iya alakadarnya untuk jajan lah,” tambahnya.

Baca juga  Tim Kesebelasan Chelsea Dapat 1 Ekor Kambing di Final Turnamen Liga Perseka Utama Kerotek

Acara yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut, di ikuti oleh seluruh siswa/i serta para dewan guru SDN Cikerai 1.

“Alhamdulilah, dalam acara kegiatan Sanlat ini, para guru agama dan guru yang lain juga bersama- sama memberikan pemahaman tentang agama, dan mengedukasi para siswa agar berkarakter pribadi yang lebih mulia, baik, dan berbudi luhur, berakhlakul karim, serta selalu bertaqwa kepada Allah Swt,”pungkasnya.

(Em/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini