Wali Kota Cilegon Motivasi Ratusan Remaja di CCM

9
CILEGON,- Medianews.co.id,- Suasana keceriaan terasa di Cilegon Centre Mall (CCM) pada Rabu, 1 Mei 2024, saat Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Istri, Heny Sevriarti Helldy, turut menyemarakkan kegiatan Apresiasi Duta Genre Jambore Ajang Kreativitas (ADUJAK) Kota Cilegon.
 Acara yang dihadiri oleh ratusan anak dari berbagai sekolah tingkat SMP dan SMA di Kota Cilegon ini menjadi momen berharga untuk bersilaturahmi dan mengapresiasi bakat serta kreativitas generasi muda.
 Salah satu momen istimewa adalah ketika Wali Kota Helldy Agustian turut serta dalam pembagian 1000 burger kepada semua peserta, termasuk kepala sekolah, guru, kader, lurah, dan camat se Kota Cilegon. Dalam kesempatan itu, Helldy juga memberikan semangat kepada para peserta, mengajak mereka untuk menikmati setiap langkah dalam mempersiapkan masa depan yang gemilang.
 “Dalam rangka mempersiapkan generasi emas, Pemerintah Kota Cilegon telah meluncurkan program-program pendidikan yang inklusif. Mulai dari pembangunan SMP baru hingga pembebasan biaya LKS untuk SD dan SMP negeri,” ungkap Helldy, menegaskan komitmennya terhadap pendidikan yang merata dan berkualitas.
 Tak hanya itu, Helldy juga menggarisbawahi program beasiswa full sarjana yang telah memberikan kesempatan kepada lebih dari 3000 mahasiswa untuk mengejar impian pendidikan mereka. “Pemerintah Kota Cilegon telah memberangkatkan 2 mahasiswa ke Kairo, Mesir, dan 1 mahasiswa ke Yaman sebagai bentuk komitmen kami terhadap pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas,” tambahnya.
 Menyadari pentingnya perencanaan dalam meraih mimpi, Helldy membagikan pengalamannya ketika memilih untuk merantau dan menempuh pendidikan di Jakarta. “Hidup adalah pilihan. Meskipun memiliki segala fasilitas sebagai anak pejabat, saya memilih untuk hidup mandiri demi meraih impian,” ucapnya, menginspirasi para peserta.
 Sementara itu, Kepala DP3AP2KB, Lia Mahatma, menyambut antusiasme dari berbagai kreativitas yang ditampilkan oleh para peserta, termasuk tarian, teater, dan launching BPJS Ketenagakerjaan bagi kader di Kota Cilegon. “Acara ini juga menjadi momentum untuk memilih Duta Genre Kota Cilegon tahun 2024,” tambahnya.
 Dalam penutupannya, Lia berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan inspirasi bagi remaja di Kota Cilegon untuk memiliki perencanaan hidup yang matang dan menjadi generasi unggul di masa depan. Dengan semangat yang terus berkobar, Kota Cilegon terus melangkah menuju masa depan yang cerah, didukung oleh generasi muda yang berpotensi dan berdaya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini