Wali Kota Helldy Komitmen Dukung Pengembangan Guru

15

Cilegon,- Medianews.co.id,- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dibawah kepemimpinan Wali Kota Helldy Agustian terus berkomitmen untuk memberikan dukungan dan semangat dalam pengembangan para guru. Hal itu terungkap pada acara Pembukaan Ujian Pengetahuan Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan Batch 3 dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten di Aula Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon, Kamis 24 Agustus 2023.

“Pemerintah Kota Cilegon akan terus men-support kepada para peserta yang akan melangsungkan ujian. Kami juga akan terus mendukung proses pengembangan para guru – guru di Kota Cilegon,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Kamis 24 Agustus 2023.

Menurut Helldy, sejumlah program Pemerintah Kota Cilegon terus digulirkan dalam rangka memberikan dukungan terhadap proses pendidikan dan pengembangan kompetensi bagi para guru di Kota Cilegon. “Kami sudah menaikkan honor bagi guru – guru honorer. Bukan hanya itu, hibah kepada Kemenag (Kementerian Agama) juga sudah kita naikan, sehingga saya harap semua guru, baik dari lingkup Kemenag ataupun Pemda (Pemerintah Daerah) bisa merasakan, semua kami berikan untuk kesejahteraan masyarakat Cilegon,” tuturnya.

Pada momen tersebut, Helldy secara pribadi memberikan dukungan serta motivasi kepada para peserta ujian. Ia secara tegas mengingatkan tentang pentingnya semangat juang dan ketekunan dalam menghadapi tantangan ujian yang ada. “Tetap berjuang dan pertahankan semangat untuk meraih kesuksesan dalam ujian ini,” ungkapnya.

Baca juga  Pemkot Cilegon Musnahkan Barang Bukti Ribuan Miras Berbagai Merk

Helldy menegaskan bahwa ketidaklulusan bukanlah akhir dari segalanya. Ia meyakini bahwa setiap peserta memiliki potensi luar biasa, dan kegagalan dalam satu ujian tidak mewakili terhadap kemampuan seseorang. “Jangan berhenti mencoba jika menghadapi kegagalan atau tidak lulus dalam ujian nanti, karena kesuksesan itu memerlukan usaha dan ketekunan yang tak kenal lelah,” ungkapnya.

Dalam menghadapi ujian yang akan berlangsung pada tanggal 9 September 2023 nanti, Helldy membagikan keyakinannya bahwa tekad yang kuat dan dedikasi yang tinggi dalam belajar akan membantu  para peserta melewati ujian dengan sukses. “Saya percaya, dengan usaha sungguh-sungguh, kalian akan menghadapi ujian ini dengan baik dan meraih hasil yang gemilang dan saya harap semoga semua peserta bisa lulus passing grade yang telah ditentukan,” terangnya.

Dalam hal ini, Helldy mengajak peserta ujian untuk tetap semangat dalam belajar dan memiliki niat yang baik sebelum melangsungkan ujian. Sebab, dengan niat yang lurus akan mendapatkan dukungan dan keberkahan dari Allah SWT. “Saya harap para peserta tetap semangat, luruskan niat ujian ini dengan sebaik mungkin, Insya Allah dengan niat yang baik dan lurus akan mendapatkan pertolongan dari Allah, sehingga kelulusan kalian nanti akan membawa keberkahan dan keridhoan dari Allah SWT,” katanya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini