Walikota Cilegon Helldy Agustian Hadiri Musda Ke V Dekopinda Kota Cilegon.

13

CILEGON,- Medianews.co.id,- Sehari Setelah dilantik menjadi Walikota Kota Cilegon Helldy Agustian hadir sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Daerah Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Cilegon, yang diselenggarakan di salah satu hotel yang berada di wilayah Kabupaten Serang. Sabtu (27/02/2021).

Acara Musda tersebut mengusung tema,” Menjadi Wadah Perjuangan, Pembawa Aspirasi Dan Meningkatkan Koperasi Sebagai Gerakan Mengayomi Kerakyatan”

Walikota Kota Cilegon Helldy Agustian saat ditemui seusai acara mengatakan, dirinya bersyukur pertama kalo di awal jabatan diundang dalam rangka Musda Ke V Dekopinda Kota Cilegon.

“Yah kegiatan hari ini alhamdulillah saya baru pertama kali diundang di awal jabatan hari Sabtu dalam rangka Musda ke V Koperasi Dekopida Kota Cilegon jadi alhamdulillah saya sudah paparkan juga kedepan umkm harus ditumbuhkan. Mudah-mudahan ini menjadi PR untuk para dinas agar supaya bisa merealisasikan.” Katanya.

Ia juga berharap Pemerintah bisa bekerja sama dengan Dekopinda dan Koperasi yang ada Di Kota Cilegon.

“Harapannya yah bisa bekerja sama dengan pemerintah dengan dekopimda dan semua koperasi yang ada di kota cilegon khususnya yah,” harapnya.

Baca juga  Tidak Dilibatkannya Warga Pribumi di Projek PLTU Jawa 9-10 "Itu Hoax"

Ditempat yang sama Tatang Muhtadi sebagai Kepala Dinas Koperasi Kota Cilegon menjelaskan bahwa Koperasi itu memiliki 4 tupoksi dalam penilaian agar kita tidak terlalu gegabah dalam penilaian.

“Koperasi memiliki tupoksi penilaian adalah bagaimana ada 4 penilaian dalam koperasi itu 1. Koperasi sehat, 2. Koperasi cukup sehat, 3.Koperasi dalam pengawasan, 4.Koperasi dalam pengawasan khusus. Agar kita tidak terlalu gegabah dalam menilai sebuah Koperasi.” Jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa hari ini ia akan memberikan ruang kepada Dekopinda untuk mengimplementasikan tupoksinya.

“Hari ini Dekopinda saya berikan ruang untuk mengimplementasikan tupoksinya bagaimana mensinergikan dengan Dinas apapun pelaku Koperasi itu sendiri bagaimana, diprovinsi Dinas Koperasi UMK di Cilegon juga ada di provinsi namanya DekopinWil diKabupaten Kota Dekopinda,” pungkasnya.(priadz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here