Walikota Cilegon Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Hermina

13

Cilegon,- Medianews.co.id,-  Edi Ariadi Walikota Cilegon meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Hermina yang terletak di link Bonakarta Kelurahan Masigit Kecamatan Jombang, Sabtu (9/01/2021).

Dalam acara tersebut turut hadir kepala Departemen Bisnis Developmen PT Medikal Uka Hermina TBK, Direktur Regional, Direktur Rumah Sakit Hermina, Direktur PT Bona Uli, Para Dokter Provider, Para Pemegang Saham PT Medika Loka Cilegon, Forkopimda dan Tokoh masyarakat.

Walikota Cilegon Edi Ariadi sangat mengapresiasi dengan adanya pembangunan Rumah Sakit yang berada di wilayah Kota Cilegon.

“Alhamdulillah jadi nambahlah nanti satu, jadi nanti ada Kurnia, ada Medika, ada Panggungrawi, Ada Hermina mudah mudahanlah di Cilegon ini bagus,” katanya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Cilegon akan mempermudahkan proses perizinan dan berharap masyarakat Cilegon bisa semakin sehat.

“Harapannya orang Cilegon makin sehat, Kalo pemkot mendukung yah fasilitasi perizinan dan sebagainya,” tambahnya.

Menurut Hasdi wibowo selaku Kepala Departemen Bisnis Developmen PT Medikal Uka Hermina TBK mengatakan Rumah Sakit tersebut akan dibangun 4 lantai dengan fasilitas IGD, ICU, Dermatologi, Klinik Tumbuh Kembang, dan IGD untuk pasien Covid-19, dan untuk sementara akan membuka 100 kamar terlebih dahulu.

Baca juga  KPU Tetapkan Helldy-Sanuji Jadi Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon Terpilih

“Kita akan buka 100 tempat tidur saat ini, kemudian kita ada rencana kedepan itu 200 tempat tidur,” Kata Hasdi.

Menurutnya, Pembangunan Rumah Sakit tersebut akan rampung pada akhir tahun 2021 dan siap melayani masyarakat Kota Cilegon.

“Rumah Sakit Hermina Cilegon yah akan kita buka insha allah tahun ini kita buka, kita akan siap melayani pasien pasien masyarakat Kota Cilegon, yah kita juga akan melayani BPJS dan kita juga siap melayani pasien covid 19,” Pungkasnya. (Priadz)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here