Walikota Cilegon Menghadiri Anniversary ke 4 Komunitas Pedagang Bakso

58

CILEGON,- Medianews.co.id,- Komunitas Pedagang Baso (KPB) Nusantara Korwil Serang Banten menggelar acara Anniversary yang ke 4 tahun se Nusantara di GCC Link Seruni Kota Cilegon Banten, Kamis, (24/02/2022)

“Walikota Cilegon, Helldy Agustian beserta istri, Hany Seviatry menghadiri acara Anniversary tersebut. Dalam kesempatan ini Helldy mengucapkan selamat kepada pada KPB Nusantara atas milad yang ke-1 dan ke-4 untuk Kabupaten Serang dan KPB Nusantara yang ke-9.

Walikota Cilegon H. Helldy Agustian menyampaikan bahwa Komunitas Pedagang Bakso (KPB) ke depannya mudah-mudahan menjadi organisasi yang sangat membanggakan untuk wilayahnya khususnya di wilayah Cilegon sendiri harus saling bersinergi dengan Pemerintah Kota Cilegon agar bisa menghasilkan sesuatu yang berbeda daripada yang lainnya,” papar Walikota Cilegon.

Sementara itu di tempat yang sama, Mbah Paidi Ketua Korwil Serang Banten menjelaskan kepada tim media bahwa, “KPB Nusantara ini berdiri pada tanggal 6 Januari, di Jatipuro Karanganyar Jawa Tengah yang terdiri tiga orang yaitu Edi Kris yang sekarang menjadi Ketua Umum, Paiman dari Bogor, dan Supriyanto, ini yang datang hanya Pak Edi Kris saja, karena yang lainnya posisinya jauh di Jawa jadi tidak bisa datang.” tuturnya.

Baca juga  Mantan Wagub Banten Minta KT Kawal Program BPJS Gratis Rp200 M

Hari ini merupakan ulang tahun kPBN Korwil Serang Banten yang ke 4 tahun dan setiap tahun Korwil Serang Banten selalu mengadakan ulang tahun, adapun Korwil Serang Banten membawahi 5 wilayah yaitu Serang Kota, Cilegon, Anyer, Labuan dan Pandeglang.

“Kami selalu mengadakan pertemuan rutin setiap 3 bulan, kita adakan yaitu pertemuan grup di masing- masing wilayah dan setiap 1 tahun kita adakan pertemuan Global. Tujuannya satu, kita menyatukan keluarga pedagang bakso, yang kedua, kita mengadakan santunan anak yatim piatu.” ungkapnya.

KPB Nusantara itu sendiri sudah berdiri 9 tahun itu udah terbentuk 34 korwil, 1 korda dan 3 Korcap di seluruh Indonesia. Anggota se- Banten ada kurang lebih sekitar 700 orang, terbagi dari setiap wilayah.

“Harapannya adalah seperti slogan kita jargon kita dari KPB Nusantara Salam satu aci kelet selawase, itu kalau diartikan dalam bahasa Indonesia kita satu di dalamnya yaitu dipegang dalam satu KPB Nusantara agar kita menjadi keluarga satu yang lengket yang bisa memisahkan kita hanya maut.” tutup Ketua Korwil Serang Banten.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini