Walikota Cilegon Yakin Pelatihan Toko Online UMKM Kota Cilegon Maju Pesat

17

CILEGON,- Medianews.co.id,- Walikota Cilegon H. Helldy Agustian yakin yang mengikuti pelatihan toko online atau market place digital Kota Cilegon akan maju pesat di Hotel Mambruk Anyar Kabupaten Serang Banten, Kamis (07/07/2022)

Walikota Cilegon H. Helldy Agustian mengatakan ini adalah dalam rangka persiapan suatu kesempatan kepada Kota Cilegon, karna Kota Cilegon adalah Kota Transit yang dari Sumatra menuju Anyar, apalagi kita kemarin baru dipercaya oleh PLN Bali dalam rangka pengelolaan sampah, dimana kita berharap Kabupaten/ Kota lain bisa datang ke Kota Cilegon.

Makanya dengan pelatihan-pelatihan ini sangat penting bagi mereka, motivasi buat mereka dan supaya mereka bisa mandiri kedepannya dan sudah saatnya era milinial tidak lagi berjualan secara konvensional secara aplikasi, jadi saya yakin kedepannya Cilegon bisa lebih baik lagi,” ungkap Walikota Cilegon.

Dilokasi yang sama Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi UMKM Kota Cilegon Ade Nuryani juga menyatakan bahwa penyelenggaraan ini memang kita sering melakukan, karna memang di era digital sekarang ini kalau tidak mengikuti situasi ini maka UMKM itu akan ketinggalan.

Baca juga  Walikota Cilegon Tandatangani Penolakan Pembangunan Gereja 

Kita belajar dalam kondisi kemarin saat pandemi UMKM banyak terpuruk, karna kita biasa dengan cara offline atau tatap muka lansung, tapi pada saat pandemi justru melakukan penjualan online justru meningkat naik dan lebih menguntungkan,” ucapnya.

Lanjut Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan, dengan belajar dagang secara online justru banyak menguntungkan dan dari segi biaya biaya juga jauh lebih efisien, efektif serta lebih murah.

Jadi untuk sekarang ini kita lebih galakkan semua UMKM Kota Cilegon harus bertransformasi ke online, dimana kita sudah mencoba tahun 2020 beberapa angkatan ternyata dagang secara online itu peningkatan omset sangat luar biasa,” papar Ade Nuryani.

(Diman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini