Warga Binaan Lapas Cilegon Persiapan Sambut Natal 2022

18

CILEGON,- Medianews.co.id,- Memanfaatkan ruangan serbaguna, Warga Binaan umat kristen di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon Kanwil Kemenkumham Banten mengikuti Ibadah Persiapan Natal LPKA, Lapas dan Rutan seluruh wilayah Indonesia.

Kegiatan tersebut digelar bersama Yayasan Pendidikan Warga Binaan Pemasyarakatan Cahaya Pancaran Kasih, dengan tatap muka secara daring menggunakan aplikasi Zoom, Rabu (07/12) pagi.

“Sebelumnya, YPBWP Cahaya Pancaran Kasih telah berkoordinasi dengan Kantor Wilayah dan para Kepala UPT terkait untuk pengaturan waktu pelaksanaan kegiatan Natal,” jelas Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim ditemui saat hadir untuk memonitor kegiatan.

Lebih lanjut, Kalapas Enjat Lukmanul Hakim mengatakan pihaknya akan mendukung penuh perayaan Natal yang akan digelar. Terlebih, saat melihat antusias dan kegembiraan seluruh warga binaan nasrani Lapas Kelas IIA Cilegon saat mengikuti kegiatan persiapan tersebut.

“Untuk perayaan Natal kali ini pihak Lapas tentunya memberikan dukungan penuh. Seluruh Jajaran terkait turut mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari persiapan gladi sampai ke puncak perayaannya nanti,” ujarnya.

Baca juga  TRUTH Desak Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo Terbuka Soal Dana BPO

Ibadah Persiapan Natal ini sudah memperolah izin dari Ditjenpas. Kegiatan digelar dengan Surat Nomor: 016/ypwbp/X2022, yang dikeluarkan pada 16 Oktober 2022 prihal KKR Natal 2022 di Unit Plaksanaan Teknis (UPT) seluruh Indonesia.

Setelah pelaksanaan kegaiatan, YPWBP Cahaya Pancaran Kasih akan menyampaikan laporan kegiatan secara tertulis yang ditujukan kepada Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait pelaksanaan Natal 2022 untuk seluruh Lapas di wilayah Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini