WARGA BINAAN UMAT NASRANI DI LAPAS CILEGON BERIBADAH DENGAN KHIDMAT

25

Cilegon,- Medianews.co.id,- Kamis (28/07/2022), warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon Kantor Wilayah Kemenkumham Banten yang beragama nasrani melakukan ibadah di Aula Serbaguna Lapas Cilegon.

Kegiatan peribadatan tetap berlangsung dengan khidmat meski digelar dengan pengawasan dan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Lapas Kelas IIA Cilegon bekerja sama dengan gereja-gereja yang aktif memberikan pelayanan kerohanian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan. Persatuan Gereja Indonesia menjadi salah satu yang berkonsentrasi pada pendidikan Kerohanian Nasrani bagi warga binaan di Lapas Kelas IIA Cilegon.”jelasnya

Kalapas Cilegon, Sudirman Jaya mengapresiasi kegiatan peribadatan yang digelar dirinya juga berharap agar kegiatan kerohanian yang digelar dapat berlangsung rutin, mengingat saat ini sudah diperbolehkan penyelenggaraan kegiatan yang melibatkan pihak luar sesuai Surat No: PAS-12.HH.01.02 TAHUN 2022.

“Dengan adanya bimbingan dan penanaman nilai nilai positif melalui melalui pembinaan ini, diharapkan warga binaan di Lapas Cilegon dapat mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan mereka sehari-hari, sehingga mereka tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama di masa-masa yang akan datang,” ucapnya.

Baca juga  Kelurahan Cikerai Raih Tiga Besar Prestasi Nasional dalam Lomba Desa Pangan Aman 2024

(Iky)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini